Nostalgia Asal Mula Ketengilan Kevin Sanjaya, BL Memanas Layangkan Rindu

Jumat, 7 Juli 2023 13:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Usai perceraiannya dengan Marcus Gideon dan akan duet bareng Rahmat Hidayat, mari mengenang asal mula ketengilan Kevin Sanjaya yang bikin BL panas. Copyright: © PBSI
Usai perceraiannya dengan Marcus Gideon dan akan duet bareng Rahmat Hidayat, mari mengenang asal mula ketengilan Kevin Sanjaya yang bikin BL panas.

INDOSPORT.COM - Usai perceraiannya dengan Marcus Gideon dan akan duet bareng Rahmat Hidayat, mari mengenang asal mula ketengilan Kevin Sanjaya yang bikin BL panas.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, bintang bulutangkis ganda putra Indonesia yang pernah menduduki top satu di ranking BWF, harus dicerai oleh pelatih PBSI, Herry IP dan Aryono Miranat.

Alasannya karena Marcus Gideon akan menjalani operasi pada tumit kaki kanannya. Alasan lainnya mungkin karena penurunan performa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Karena sejak gagal menyabet medali Olimpiade Tokyo 2020, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara performa memang menurun jika dibandingkan dengan masa kejayaannya pada 2020-2021.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dulunya nyaris memborong gelar penting di BWF World Tour atau saat masih berlevel Super Series.

Ditambah dengan cedera yang datang melanda, membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon semakin kesulitan mempertahankan performa.

Kondisi itulah yang membuat Badminton Lovers Indonesia (BL) yang tak pelak merindukan masa-masa kejayaan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang begitu berkuasa di ranking BWF.

Salah satu faktor yang mungkin dirindukan BL Indonesia saat ini adalah masa-masa ketengilan Kevin Sanjaya hingga tak jarang lawan ikut terpancing.

Jika dirunut dari sejarahnya, asal usul ketengilan Kevin Sanjaya itu mungkin ada yang lupa bahkan belum mengetahui. Padahal ceritanya sangat menarik untuk dikulik.

Sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram @fto.sports, ada sebuah video ketengilan Kevin Sanjaya yang sangat viral pada masanya saat dia menantang Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

“Awal mula Kevin Sanjaya terkenal dengan ketengilannya. Match mereka di Thomas Cup 2018 malah lebih panas dari ini wkwwk,” tulis Instagram @fto.sports.