Pensiun dari Bulutangkis, Legenda Denmark Jan O Jorgensen Gabung Tim Esport

Jumat, 7 Juli 2023 14:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Legenda bulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen resmi menduduki jabatan baru di tim Esports Astralis Team. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Legenda bulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen resmi menduduki jabatan baru di tim Esports Astralis Team.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen resmi menduduki jabatan baru di tim Esports Astralis Team.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Astralis Team, yang merupakan tim Esports ternama di Denmark melalui akun media sosial Twitter resminya.

Astralis mengungkapkan bahwa Jan O Jorgensen sudah resmi bergabung sejak Januari 2022 lalu, dan sempat menjadi penanggung jawab Astralis Talent.

Setelah menunjukkan kinerja yang baik, mantan pebulutangkis tunggal putra Denmark itu akhirnya naik jabatan menjadi Head of Performance yang baru.

“Jan O Jorgensen telah menjadi bagian dari tim kinerja Astralis sejak Januari 2022, terakhir dengan tanggung jawab Astralis Talent,” cuit pernyataan tim.

“Memiliki kinerja yang mengesankan, mantan ikon bulutangkis ini dipromosikan menjadi Head of Performance. Peran baru ini berarti Jan O Jorgensen akan memegang tim utama Counter-Strike,” tambah pernyataan tersebut.

Jan O Jorgensen sendiri mengaku tak sabar untuk menjalankan tugas dengan peran barunya dan siap mendedikasikan waktunya untuk Astralis.

“Saya telah bekerja dengan Astralis selama satu setengah tahun sekarang, dan mengenal organisasi dan budaya secara dekat,” ucap mantan tunggal putra Denmark tersebut.

“Ini adalah tempat yang benar-benar unik, bahkan saat kami tidak memenangkan semuanya, saya tetap merasa bangga sekaligus senang untuk mendedikasikan seluruh waktu saya untuk membantu para pemain, tim dan Kasper Straube selaku Direktur Olahraga di masa depan,” jelasnya.

Ini merupakan pekerjaan baru yang diemban oleh Jan O Jorgensen, setelah dirinya memutuskan gantung raket sebagai pebulutangkis profesional pada 2020.