In-depth

Apa Kabar Juhl/Pedersen? Eks Pasangan Bulutangkis Lesbian Denmark Rival Greysia Polii

Sabtu, 8 Juli 2023 18:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jane Barlow/PA Images via Getty Images
Menilik kabar terbaru dari mantan pasangan bulutangkis lesbian asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, yang merupakan eks rival Greysia Polii. Copyright: © Jane Barlow/PA Images via Getty Images
Menilik kabar terbaru dari mantan pasangan bulutangkis lesbian asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, yang merupakan eks rival Greysia Polii.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terbaru dari mantan pasangan bulutangkis lesbian asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, yang merupakan eks rival Greysia Polii.

Seperti yang diketahui, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dikenal sebagai mantan ganda putri legendaris Denmark dengan segudang prestasi luar biasa.

Pasangan yang juga dikenal sebagai rival berat Greysia Polii itu berhasil mencatatkan prestasi gemilang seperti meraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Kala itu,Juhl/Pedersen harus mengakui keunggulan ganda putri andalan Jepang yakni Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo di final dengan skor 21–18, 9–21, 19–21.

Selain itu, pasangan yang pernah menduduki peringkat 2 di ranking BWF itu juga sukses mengoleksi 4 medali perunggu dan 1 medali perak di Kejuaraan Dunia.

Sementara itu, ganda putri yang dipasangkan pada 2010 lalu itu juga sukses mengoleksi berbagai gelar di turnamen bulutangkis. Sebut saja seperti All England, Japan Open hingga World Superseries Final.

Sekadar informasi, selain berpasangan dengan Kamilla Juhl, Christinna Pedersen juga gemilang tampil di ganda campuran bertandem dengan Joachim Fischer Nielsen.

Usai memutuskan pensiun pada 2019 lalu, mantan rival Greysia Polii itu membagikan kabar bahagia dengan mengumumkan kelahiran putri pertama pada Januari 2019.

Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen sendiri diketahui telah menjalin hubungan asmara sesama jenis atau yang dikenal dengan lesbian sejak 2009 lalu.

Tak tercium ke publik, pasangan legendaris Denmark tersebut mengumumkan jalinan kasihnya ke publik pada 2017 dan sukses membuat heboh penggemar bulutangkis.