Dicerai Gloria dan Terdepak PBSI, Transformasi Luar Biasa Hafiz Faizal Jadi Atlet Tamiya

Sabtu, 8 Juli 2023 18:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Transformasi luar biasa Hafiz Faizal alih profesi dari pemain bulutangkis jadi atlet Tamiya usai terdepak dari PBSI dan pisah dari Gloria Widjaja. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Transformasi luar biasa Hafiz Faizal alih profesi dari pemain bulutangkis jadi atlet Tamiya usai terdepak dari PBSI dan pisah dari Gloria Widjaja.

INDOSPORT.COM – Transformasi luar biasa Hafiz Faizal alih profesi dari pemain bulutangkis jadi atlet Tamiya usai terdepak dari PBSI dan pisah dari Gloria Widjaja.

Hafiz Faizal tentu tak asing lagi namanya di kalangan penggemar bulutangkis atau badminton lovers. Ia pernah menjadi bagian dari Pelatnas PBSI di sektor ganda campuran.

Hafiz sendiri dipasangkan dengan Gloria Widjaja dan pernah menduduki peringkat tertinggi di posisi ke-6 ranking BWF terhitung sejak Mei 2019.

Namun, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja harus rela angkat kaki dari PBSI pada Januari 2022 berbarengan dengan ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Hafiz sendiri kembali ke klubnya yakni PB Jaya Raya sementara Gloria Widjaja saat ini di bawah naungan PB Djarum dan berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah.

Sementara itu, usai namanya tak lagi terdengar di kancah bulutangkis internasional, Hafiz Faizal tampak banting setir jadi atlet Tamiya sebagaimana dalam unggahan di Instagram pribadinya belum lama ini.

Semoga dipersatukan lagi di next event dengan kekuatan dan kekompakan yang lebih kuat dari sebelumnya aamiin, salam 3 jalur,” tulis Hafiz Faizal.

Dalam unggahan tersebut, Hafiz bersama dengan rekan-rekannya flashback mengikuti kejuaraan Tamiya yang disinyalir diadakan di Bandung, Jawa Barat.

Hafiz sendiri memang memiliki hobi bermain Tamiya dan beberapa waktu lalu mengharapkan untuk diajak ikut serta di turnamen merek permainan asal Jepang itu.

Sementara itu, meski tak lagi di PBSI dan kesulitan mencari tandem yang pas di ganda campuran, Hafiz Faizal terlihat masih kerap bermain bulutangkis dalam beberapa kesempatan.