Fajar/Rian Melempem Jadi No 1 di Ranking BWF, Langsung Kena Nyinyir BL China

Sabtu, 8 Juli 2023 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melempemnya Fajar/Rian yang berstatus sebagai ganda putra peringkat 1 dunia di ranking BWF mendapatkan nyinyiran pedas dari Badminton Lovers (BL) China. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melempemnya Fajar/Rian yang berstatus sebagai ganda putra peringkat 1 dunia di ranking BWF mendapatkan nyinyiran pedas dari Badminton Lovers (BL) China. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Melempemnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus sebagai ganda putra peringkat 1 dunia di ranking BWF mendapatkan nyinyiran pedas dari Badminton Lovers (BL) China.

Sebagaimana diketahui saat ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menduduki peringkat pertama pada pekan ke-27 di ranking BWF pada Selasa (4/7/23).

Meski berstatus sebagai peringkat pertama namun Fajar/Rian tak lepas mendapatkan kritik pedas dari sejumlah pihak, karena performanya menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Apalagi pasca menjadi juara All England 2023, pasangan berjuluk FajRi itu langsung terjun bebas. Yakni beberapa kali tersingkir di babak pertama.

Contohnya gugur di babak 32 besar Malaysia Masters dan Singapore Open 2023. Lalu pencapaian terbaiknya ialah hanya mencapai babak perempat final di Spain Masters dan Indonesia Open 2023.

Hal ini pun membuat Fajar/Rian mendapatkan kritik pedas dari sejumlah pihak, tak terkecuali oleh Badminton Lovers (BL) asal China.

Hal ini diketahui dari unggahan @official.forumbadmintonforall di Instagram, yang memposting sejumlah nyinyiran BL China.

Sejatinya BL China menyoroti menurunnya performa ganda putra Indonesia terutama Fajar/Rian, yang tercatat sudah mengoleksi empat gelar juara yakni Malaysia Open dan All England dari FajRi.

Lalu dua gelar Thailand Masters dan Indonesia Masters dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin setelah paruh pertama di tahun ini. Namun selepas All England ganda putra Indonesia tak juara lagi, padahal pengumpulan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 telah dimulai.

Hal ini pun menjadi sorotan dari BL China yang memberikan nyinyiran berupa kritik pedas kepada ganda putra Indonesia, termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai raja ganda putra di ranking BWF.