Bukan Axelsen atau Ginting, Momota Sebut 2 Pemain Ini Bakal Bersinar di Olimpiade

Minggu, 9 Juli 2023 12:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kento Momota memiliki dua nama yang diprediksi bakal bersinar di Olimpiade Paris 2024. Namun mereka bukan Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kento Momota memiliki dua nama yang diprediksi bakal bersinar di Olimpiade Paris 2024. Namun mereka bukan Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mantan raja bulutangkis dunia, Kento Momota, memiliki dua nama yang diprediksi bakal bersinar di Olimpiade Paris 2024. Namun mereka bukan Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.

Persaingan poin menuju Olimpiade Paris 2023 semakin memanas di kalangan pebulu tangkis dunia, khususnya di sektor tunggal putra.

Saat ini, andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, masih memimpin klasemen poin race to Olympic Paris dengan raihan 33,511 poin.

Anthony Ginting sendiri berhasil menjadi yang teratas di klasemen kualifikasi Olimpiade Paris usai menyabet dua gelar di Badminton Asia Championships dan Singapore Open.

Selain itu, pebulutangkis yang menduduki peringkat ke-2 ranking BWF tersebut juga berstatus runner-up Indonesia Open 2023 sehingga dia mendapat tambahan poin signifikan di Race to Olympic.

Sementara, tunggal putra no. 1 ranking BWF saat ini, Viktor Axelsen membuntuti di belakang Ginting dengan koleksi 32.315 berkat dua gelar di Malaysia Open dan emas European Games 2023.

Melihat kiprah Axelsen dan Ginting, tak pelak banyak badminton lovers memprediksi mereka bakal mendominasi persaingan dan bahkan meraih medali di Olimpiade tahun depan.

Akan tetapi, Kento Momota tidak menganggap dua tunggal putra top dunia tersebut bakal jadi yang paling bersinar di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Hal tersebut terungkap lewat pernyataan Momota soal Viktor Axelsen saat ini bukanlah pemain terkuat karena ada pemain lain yang muda usianya dan pernah mengalahkan Axelsen.

“Bukanlah Axelsen salah satu yang terkuat? Ada pemain muda, ada pemain dengan semangat tinggi, tapi apa yang mereka bangun luar biasa,” tutur Momota dilansir dari Aiyuke.