Kejuaraan Asia Junior: Tengil Lawan Wakil China, Alwi Farhan Diledek Christian Adinata

Minggu, 9 Juli 2023 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, mendapat ledekan dari Christian Adinata usai menghadapi wakil China di ajang beregu Badminton Asia Junior Championships. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, mendapat ledekan dari Christian Adinata usai menghadapi wakil China di ajang beregu Badminton Asia Junior Championships. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, mendapat ledekan dari Christian Adinata usai menghadapi wakil China di ajang beregu Badminton Asia Junior Championships 2023.

Alwi Farhan diturunkan sebagai tunggal putra pertama di laga kedua Grup A babak penyisihan grup Kejuaraan Asia Junior antara Indonesia vs China.

Tampil di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (09/07/23), Alwi Farhan berhadapan dengan tunggal putra China, Hu Zhe An.

Setelah saling sikut di set pertama yang dimenangkan Alfi Farhan dengan skor 21-19, Alwi Farhan menang lagi di set kedua dengan skor 21-11 dalam tempo 46 menit.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sangat seru. Terdapat beberapa momen di mana Alwi Farhan terlibat psywar dengan Hu Zhe An.

Kapten tim bulutangkis Indonesia tersebut menunjukkan mentalitasnya saat pemain China sempat mengulur-ulur waktu dengan meminta penanganan medis saat tertinggal 7-0.

Hu bisa mendapatkan angka berkat aksi tersebut namun Alwi Farhan tak kekurangan akal dengan membalas aksi yang sama hingga dirinya unggul 11-4.

Menuju detik-detik kemenangan, Alwi Farhan hanya melakukan dorongan kecil dari servis Hu untuk menyeberangkan shuttlecock di dekat net.

Aksi tak terduga Alwi Farhan ini pun membuat Hu terkejut membuat pengembalian shuttlecocknya menyangkut net.

Permainan Alwi Farhan tak pelak mengundang decak kagum pada pendukung dan juga seniornya sesama tunggal putra di pelatnas PBSI, Christian Adinata.