Dilibas Indonesia, Viral Drama Pelatih China Ngamuk di Kejuaraan Asia Junior 2023

Senin, 10 Juli 2023 10:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Gempar suara yang diduga pelatih China sedang ngamuk-ngamuk usai muridnya dilibas Indonesia 4-1 di fase Grup A Kejuaraan Asia Junior Bulutangkis 2023. Copyright: © Humas PP PBSI
Gempar suara yang diduga pelatih China sedang ngamuk-ngamuk usai muridnya dilibas Indonesia 4-1 di fase Grup A Kejuaraan Asia Junior Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM – Gempar suara yang diduga pelatih China sedang ngamuk-ngamuk usai muridnya dilibas Indonesia 4-1 di fase Grup A Kejuaraan Asia Junior Bulutangkis 2023.

Saat ini sedang berlangsung Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023 di GOR Among Raga, Yogyakarta, dari 7 sampai 16 Juli.

Badminton Asia Junior Championships 2023 mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman dan diikuti oleh 14 negara.

Sedangkan di nomor perorangan atau individu, total ada 15 negara yang juga akan ambil bagian di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Tergabung di Grup A, tim bulutangkis Indonesia pada akhirnya finis sebagai juara Grup usai meraih kemenangan 5-0 dari Vietnam dan 4-1 dari China.

Tentunya sebuah keterkejutan besar bagi Indonesia karena bisa menang cukup mudah dari China yang sebenarnya diunggulkan di tempat pertama.

China bahkan hanya diberi angka dari kemenangan Xu Wen Jing atas tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari di partai kedua Kejuaraan Asia Junior 2023.

Sementara Adrian Pratama/Felisha Alberta perkasa menumbangkan Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin, kemudian Alwi Farhan juga mengganas di partai ketiga mengalahkan Hu Zhe An.

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani menang dari Lioa Li Xi/Zhang Wen Xiao, dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin melibas Ma sang/Zhu Yi Jun di partai kelima.

Usai laga di Kejuaraan Asia Junior 2023, ada momen menggemparkan ketika Badminton Lovers (BL) Indonesia dibuat salah fokus dengan suara yang diduga pelatih China sedang memarahi muridnya usai dikalahkan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.