Prediksi Klasemen Race to Paris 2024: Leo/Daniel Dikudeta Kuda Hitam, Ginting Merosot

Senin, 10 Juli 2023 15:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris) usai Canada Open 2023. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Ginting merosot. Copyright: © PBSI
Prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris) usai Canada Open 2023. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Ginting merosot.

INDOSPORT.COM – Prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris) usai Canada Open 2023. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Ginting kompak merosot.

Turnamen bulutangkis kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yakni Canada Open 2023 telah usai di mana Jepang berhasil keluar sebagai juara umum dengan menyabet tiga gelar.

Sementara Indonesia sendiri harus tahan napas dengan nihil gelar usai satu-satunya wakil yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di perempat final.

Dengan hasil Canada Open ini, terjadi perubahan signifikan di klasemen Race to Paris di mana beberapa pebulu tangkis Indonesia terjun bebas.

Salah satunya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turun tiga strip ke posisi 10 di ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pasangan peringkat 9 di ranking BWF itu digusur ganda putra kuda hitam yakni Akira Koga/Taichi Sato yang yang berhasil melaju hingga babak semifinal Canada Open.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sebelumnya berada di posisi berada di peringkat ke-8 dan terpaksa melorot karena absen di Canada Open 2023.

Selain Leo/Daniel, tunggal putra yang sebelumnya menduduki peringkat satu kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris) yakni Anthony Ginting juga harus rela turun ke posisi kedua.

Anthony Ginting direnggut takhtanya oleh Li Shifeng yang merangkak ke posisi puncak usai keluar sebagai runner-up di Canada Open setelah kalah dari wakil India, HS Prannoy di final.

Untuk lebih lengkapnya, prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris) dapat disimak pada halaman kedua artikel ini.