Profil dan Agama Mutiara Ayu Puspitasari: The Next Susy Susanti yang Siap Kejutkan Dunia Bulutangkis

Selasa, 11 Juli 2023 09:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Wonderkid tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, mampu tampil konsisten di kompetisi bulutangkis dunia yang membuatnya makin bisa disebut 'The Next Susy Susanti'. Copyright: © PBSI
Wonderkid tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, mampu tampil konsisten di kompetisi bulutangkis dunia yang membuatnya makin bisa disebut 'The Next Susy Susanti'.

INDOSPORT.COM - Wonderkid tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, mampu tampil konsisten di kompetisi bulutangkis dunia yang membuatnya makin bisa disebut 'The Next Susy Susanti'.

Mutiara Ayu sukses turut mengantarkan Indonesia ke final Kejuaraan Asia Junior 2023. Kompetisi tersebut berlangsung di  Among Rogo Sport Hall, Yogyakarta.

Menjadi salah satu wakil indonesia di kejuaraan tersebut, Muti, panggilan akrab Mutiara Ayu, akan menghadapi Jepang di laga final Asia Junior 2023.

Sebelumnya, ia turut menyumbangkan poin untuk Indonesia. Ia turun usai Indonesia unggul 2-0 atas Thailand dari kemenangan Adrian Pratama/Felisha Alberta dan Alwi Farhan.

Pebulutangkis muda Indonesia itu mengalahkan wakil Thailand, Saranporn Sombutwatthananukool dengan skor 17-21, 21-7, 21-18.

Dari situ saja, bisa dilihat potensi dari gadis kelahiran Ngawi, Jawa Timur ini di kancah bulutangkis dunia. Tak heran kalau ia banyak melakukan kejutan sebelumnya.

Pada 2022 yang lalu, ia berhasil keluar sebagai juara Indonesia International Series 2022. Mutiara berhasil membekuk seniornya sesama atlet Pelatnas, Stephanie Widjaja dengan skor 15-21, 21-10, 22-20.

Kemenangan Mutiara Ayu Puspitasari di final Indonesia International Series 2022, dalam usia 16 tahun, mengingatkan pada sosok legenda tunggal putri, Susy Susanti.

Ia juga pernah meraih penghargaan bergengsi usai menjadi juara Slovenia International Series 2021 (tunggal putri), Juara Liga PB Djarum 2020 (tunggal remaja putri), dan lain-lain.

Sehingga, kalau di Mutiara Ayu sukses menyumbang piala di Kejuaraan Asia Junior 2023 kali ini, bukan tidak mungkin dirinya berpotensi menjadi andalan Indonesia masa depan dalam kancah tunggal putri bulutangkis Indonesia.