Langka! Senyum Semringah Ahsan/Hendra Meski Gagal Juara Canada Open 2023

Rabu, 12 Juli 2023 14:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemandangan langka bagi Badminton Lovers, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tebar senyum semringah meski gagal juara Canada Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi satu-satunya pemain Indonesia di Canada Open 2023. Mereka berangkat menggunakan dana sponsor.

Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan wakil USA dan India di babak awal, tetapi ganda putra yang akrab disapa The Daddies ini gagal di babak perempat final.

Lawan mereka di perempat final memang bukan kaleng-kaleng, yakni Lee Yang/Wang Chi-lin, sang peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Kala itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 17-21, 13-21.

Meski gagal meraih gelar juara, Ahsan/Hendra yang sebelumnya mengaku belum pernah ke Kanada, memutuskan untuk jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata.

Salah satunya adalah Rocky Mountain dan Lake Louise, dua wisata alam ikonik. Mereka ditemani oleh pebulu tangkis asal Indonesia yang menetap di Kanada, Ardy B. Wiranata.

Pengalaman pertama Ahsan/Hendra ke Kanada begitu berkesan, hingga mereka pun senyum semringah di depan kamera, dan video itu diunggah di kanal Youtube Hendra Setiawan.

Hendra berjanji suatu saat akan kembali ke Kanada membawa istri dan anak-anaknya, karena ingin merasakan bermain salju jika bertepatan dengan musim dingin.