Viral Kisruh Viktor Axelsen, Gregoria Mariska Bongkar Borok BWF soal Prize Money

Kamis, 13 Juli 2023 09:28 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska bongkar borok BWF terkait dengan kisruh hadiah uang di turnamen bulutangkis yang diviralkan Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska bongkar borok BWF terkait dengan kisruh hadiah uang di turnamen bulutangkis yang diviralkan Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska bongkar borok BWF terkait dengan kisruh hadiah uang di turnamen bulutangkis yang diviralkan Viktor Axelsen.

Seperti diketahui, baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pernyataan Viktor Axelsen yang belum menerima hadiah uang juara di Indonesia Open 2023.

Bintang bulutangkis asal Denmark itu seharusnya menerima hadiah total 12 ribu dolar AS atau setara dengan Rp179 juta usai menjuarai Indonesia Open.

Namun, tak hanya Viktor Axelsen yang menjadi korban telat turunnya hadiah uang juara di turnamen bulutangkis. Salah satu pebulu tangkis Indonesia yakni Gregoria Mariska turut buka suara.

Melansir cuitan dari akun Twitter pribadinya, Gregoria Mariska membongkar borok BWF terkait dengan hadiah uang yang baru turun setelah beberapa turnamen.

Aku ga pernah tahu pasti kapan turunnya, mungkin 3-4 minggu. Dan kadang PBSI terima sekaligus beberapa turnamen sesudah atau sebelumnya,” tulis Gregoria.

Ya, Gregoria Mariska sendiri memiliki pengalaman yang serupa dengan Viktor Axelsen usai menjuarai Spain Masters 2023 pada awal April lalu.

Bahkan, tunggal putri yang menempati peringkat 7 di ranking BWF itu menerima hadiah beberapa tahun setelahnya ketika berhasil meraih juara di Finnish Open 2018.

Tapi sebenernya aku gapapa, kayak yaudah nanti juga masuk. tapi ini aku baru balik juara lagi?? setelah bertahun-tahun? malah lama turun prize money-nya,” sambungnya.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari BWF terkait dengan hadiah uang turnamen bulutangkis yang diungkapkan Viktor Axelsen hingga Gregoria Mariska tersebut.