In-depth

Profil Huzwaney Momin, Pebulu Tangkis Berhijab Thailand yang Gemparkan Kejuaraan Asia Junior

Jumat, 14 Juli 2023 12:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@ina_badminton
Mengenal pebulu tangkis muda Thailand yang berhijab yakni Huzwaney Momin yang sukses menggemparkan Kejuaraan Asia Junior 2023. Copyright: © Instagram@ina_badminton
Mengenal pebulu tangkis muda Thailand yang berhijab yakni Huzwaney Momin yang sukses menggemparkan Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Mengenal pebulu tangkis muda Thailand yang berhijab yakni Huzwaney Momin yang sukses menggemparkan Kejuaraan Asia Junior 2023.

Seperti diketahui para pebulu tangkis muda Asia tengah mengikuti turnamen bulutangkis Kejuaraan Asia Junior 2023 atau sering disebut sebagai Badminton Asia Junior Championships.

Kejuaraan Asia Junior 2023 sendiri dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 7 hingga 16 Juli yang diikuti beberapa pebulu tangkis muda.

Salah satu pebulu tangkis yang berhasil mencuri perhatian badminton lovers adalah Huzwaney Momin yang merupakan wakil Thailand di sektor ganda putri.

Huzwaney Momin sendiri turun di sektor ganda putri berpasangan dengan Hathaithip Mijad berhasil membuat heboh Kejuaraan Asia Junior 2023.

Huzwaney sendiri berhasil mencuri perhatian ketika berhadapan dengan ganda putri muda andalan Indonesia yakni Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini di babak kedua.

Kala itu, pasangan bulutangkis muda Thailand tersebut harus mengakui keunggulan Ariella Naqiyyah/Rachel Agensia Sabatini dengan skor 10-21, 17-21.

Sebelumnya Huzwaney Momin/Hathaithip Mijad sendiri yang berstatus sebagai unggulan kelima itu berhasil melaju ke babak 64 besar usai mendapatkan bye.

Usai terhenti di babak 64 besar dari pasangan Indonesia, pebulu tangkis yang akrab disapa Huzwa itu mengungkapkan rasa bahagianya berlaga di GOR Amongrogo.

Huzwaney Momin mengungkapkan, fans di Indonesia sangat baik dan banyak dimintai foto ketika berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Pemain ganda putri asal Thailand itu menjadi viral karena mayoritas pebulu tangkis jarang ada yang mengenakan hijab. Apalagi, Thailand merupakan negara yang mayoritas merupakan non-muslim.

Tercatat, beberapa pebulu tangkis yang mengenakan hijab adalah dari Malaysia yakni Siti Nurshuhaini yang berlaga di Kejuaraan Asia Junior pada edisi lalu.

Sementara di Indonesia sendiri ada pemain ganda campuran yang mengenakan hijab di turnamen ini yang bernama Medina Nawa Yuniar.