Momen Gila Final Korea Open: Lin Dan Baku Hantam dengan Pelatih Korea Selatan

Jumat, 14 Juli 2023 15:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis, Lin Dan pernah baku hantam dengan Li Mao selaku pelatih Korea Selatan yang pernah menjadi salah satu momen gila yang terjadi di Korea Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis, Lin Dan pernah baku hantam dengan Li Mao selaku pelatih Korea Selatan yang pernah menjadi salah satu momen gila yang terjadi di Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Lin Dan pernah baku hantam dengan Li Mao selaku pelatih Korea Selatan yang pernah menjadi salah satu momen gila yang terjadi di Korea Open 2023.

Lin Dan yang merupakan mantan pemain tunggal putra asal China dikenal sebagai salah satu legenda bulutangkis yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi.

Namun Lin Dan juga tak lepas dengan tindakan kontroversial yang turut mewarnai kariernya seorang pebulutangkis profesional.

Pebulutangkis yang juga kerap dijuluki ‘Super Dan’ itu memang memiliki sikap yang cukup emosional sehingga kerap membuat masalah baik di dalam maupun luar lapangan.

Salah satu aksi kontroversional yang pernah ia lakukan adalah saat melempar raket kea rah Li Mao selaku pelatih Korea Selatan.

Momen ini terjadi saat Lin Dan berhadapan dengan tunggal putra tuan rumah, Lee Hyun-il di partai final Korea Open 2008.

Kala itu kedua kubu sama-sama menjalani pertandingan ketat, namun peraih Super Grand Slam itu merasa kesal karena menganggap berkali-kali telah dirugikan oleh wasit.

Lin Dan pun langsung melayangkan protes kepada umpire, namun merasa tak puas dirinya pun langsung melempar raket ke arah Li Mao.

Untungnya Li Mao langsung dengan sigap menghindar dari raket yang dilemparkan oleh sang rival dan tidak mengalami luka.

Meski tak mengalami luka, namun lemparan raket kea rah Li Mao membuat dirinya kesal dan terlibat adu mulut serta perkelahian dengan Lin Dan dan pihak ofisial China di Korea Open 2023.