Perang Tweet dengan Viktor Axelsen, BWF Kompak Kena Semprot Netizen

Jumat, 14 Juli 2023 14:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendapatkan kecaman dari netizen dan Badminton Lovers (BL) usai perang cuitan dengan Viktor Axelsen di media sosial. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendapatkan kecaman dari netizen dan Badminton Lovers (BL) usai perang cuitan dengan Viktor Axelsen di media sosial.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendapatkan kecaman dari netizen dan Badminton Lovers (BL) usai perang cuitan dengan Viktor Axelsen di media sosial.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini dunia bulutangkis tengah digemparkan dengan perselisihan antara Viktor Axelsen dengan BWF.

Axelsen awalnya mencurahkan kekesalannya karena hadiah juara di Indonesia Open 2023 belum diterimanya hingga saat ini.

Selain itu tunggal putra peringkat satu di ranking BWF juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan denda dengan nominal 5 ribu dollar AS (Rp74 juta).

Setelah menjadi polemik dalam beberapa hari terakhir, BWF akhirnya buka suara terkait permasalahan yang dikeluhkan oleh Viktor Axelsen.

BWF menilai bahwa Axelsen asal menuduh, karena awalnya Federasi hanya menjatuhi hukuman denda namun tunggal putra asal Denmark itu malah memperkeruh suasana lantaran mengklaim hadiah dari Indonesia Open 2023 belum dikirimkan.

“Kesejahteraan pemain sangat penting bagi BWF, dan kami menghargai dan menerima umpan balik dari para atlet tentang hal-hal yang berkaitan dengannya,,” tulis BWF dalam pernyataannya.

“BWF, bagaimana pun, ingin mengklarifikasi bahwa sebagian dari pernyataan (Axelsen) ini tidak akurat dan di luar konteks, dan karena itu, (BWF) tidak senang dengan reaksi pemain tersebut,”

“BWF dengan demikian akan menangani masalah ini secara terpisah dengan pemain dan Asosiasi Anggota yang bersangkutan,” tambah pernyataan tersebut.

Namun sanggahan dan cuitan BWF yang ditujukan kepada Viktor Axelsen malah mendapatkan kecaman dari netizen dan Badminton Lovers (BL).