In-depth

Apa Kabar Bona Septano, Eks Pasangan Ganda Putra Mohammad Ahsan saat Masih Kinyis-kinyis

Sabtu, 15 Juli 2023 14:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PB Djarum
Menilik kabar mantan partner Mohammad Ahsan di nomor ganda putra yakni Bona Septano yang kini banting setir menjadi pilot. Copyright: © PB Djarum
Menilik kabar mantan partner Mohammad Ahsan di nomor ganda putra yakni Bona Septano yang kini banting setir menjadi pilot.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar mantan partner Mohammad Ahsan di nomor ganda putra yakni Bona Septano yang kini banting setir menjadi pilot.

Bona Septano menjadi salah satu nama yang tercatat dalam tinta emas bulutangkis Indonesia saat berkiprah di pesta olahraga SEA Games 2011 di Jakarta.

Namun kariernya di dunia bulutangkis tak bertahan lama. Mantan ranking 5 BWF untuk nomor ganda putra itu gantung raket pada tahun 2014.

Bona, sapaannya, memutuskan gantung raket setelah langkahnya terhenti di perempatfinal Olimpiade London 2012 bersama Ahsan.

Perpisahannya dengan Ahsan yang dipasangkan dengan Hendra Setiawan kian membuat pria kelahiran Sumatera Utara 22 September 1987 itu memutuskan pensiun.

Tak disangka setelah memutuskan gantung raket, Bona Septano kemudian menggeluti profesi yang jauh berbeda dari kesehariannya sebagai atlet bulutangkis, yakni menjadi pilot.

Perkenalannya dengan dunia aviasi datang pada 2013 lalu saat ia memainkan simulator pesawat terbang yang dikenalkan oleh kawannya.

Saat itu pula, Bona jatuh cinta pada dunia aviasi dan membeli perlengkapan simulator pesawat serta memainkan hobi barunya itu.

Barulah pada tahun 2014, Bona memutuskan banting stir menjadi pilot dengan menempuh pendidikan di Sekolah Penerbangan Bali Internasional Flight Academy (BIFA).

Setelah menempuh pendidikan dan lulus pada 2015, Bona kemudian menjadi pilot pesawat komersil di Indonesia hingga saat ini.

Aktivitasnya sebagai pilot pun kerap ia unggah di media sosial Instagram-nya, yakni @bona_septano. Terlihat ia kerap memamerkan dirinya berada di dalam kokpit saat menjalankan tugasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bona Septano (@bona_septano)

Tak hanya membagikan profesinya sebagai pilot, Bona Septano juga terkadang membagikan kenangannya kala masih berkiprah di kancah bulutangkis, terutama saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan.