In-depth

3 Pebulutangkis Muda yang Bisa Hancurkan Dominasi Axelsen dan Anthony Ginting

Senin, 17 Juli 2023 22:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Terdapat tiga tunggal putra muda termasuk Kunlavut Vitidsarn yang siap menghancurkan dominasi Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Terdapat tiga tunggal putra muda termasuk Kunlavut Vitidsarn yang siap menghancurkan dominasi Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga tunggal putra muda yang siap menghancurkan dominasi Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra menjadi salah satu sektor bulutangkis yang memiliki persaingan yang amat ketat terutama di papan atas.

Para pebulutangkis pun silih berganti menempati posisi teratas, termasuk Viktor Axelsen yang berhasil mendepak Kento Momota dan kini bertahta menjadi raja di tunggal putra.

Selain Axelsen, ada juga tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting yang berada di posisi kedua untuk waktu yang cukup lama di ranking BWF.

Namun tahta yang dipegang oleh Viktor Axelsen maupun Anthony Ginting saat ini semakin terancam seiring munculnya para rising star.

Terdapat tiga pebulutangkis muda yang saat ini tengah gacor dan telah melengserkan sejumlah pemain senior dari papan atas, berikut ulasan singkatnya:

Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Kunlavut Vitidsarn menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putra yang tengah menjadi sorotan karena mampu memberikan kejutan.

Peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior 2018 ini sudah mengemas sejumlah gelar juara yakni tiga kali menang dan empat kali runner-up di BWF World Tour pada 2020-2023.

Terbaru ialah dirinya menjadi runner-up usai kalah dari rival beratnya yakni Li Shifeng di final US Open 2023 pada Minggu (16/7/23).

Kunlavut juga menarik atensi lantaran beberapa kali bersua dengan Viktor Axelsen, selaku alien di tunggal putra yakni saat final Swiss Open 2021, BWF World Tour Finals 2021 dan satu lagi menang di India Open 2023.

Sedangkan saat berhadapan dengan Anthony Ginting mampu meraih tiga kemenangan dalam enam pertemuan keduanya.

Berkat konsistensinya, peringkat Kunlavut Vitidsarn terus melejit dan bakal naik peringkat ke posisi ketiga dalam ranking BWF pada Selasa (18/7/23).