Update Ranking BWF Usai US Open: Apriyani/Fadia Keluar Top 10, Indonesia Melorot Berjamaah

Selasa, 18 Juli 2023 13:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking BWF usai US Open 2023 pada Selasa (18/07/23) di mana wakil tim bulutangkis Indonesia melorot berjamaah termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking BWF usai US Open 2023 pada Selasa (18/07/23) di mana wakil tim bulutangkis Indonesia melorot berjamaah termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

INDOSPORT.COM – Update ranking BWF usai US Open 2023 pada Selasa (18/07/23) di mana wakil tim bulutangkis Indonesia melorot berjamaah termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Seperti diketahui, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara berkala memperbarui update ranking setiap pekan yang selalu jatuh pada hari Selasa.

Pada perilisan per tangga 18 Juli 2023, merupakan catatan yang kurang positif dari tim bulutangkis Indonesia. Karena beberapa wakil melorot peringkatnya usai US Open.

Salah satunya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang terlempar dari posisi 10 besar yakni bertengger di peringkat 12 ranking BWF.

Apriyani/Fadia sendiri semula berada di peringkat 10 di ranking BWF harus puas posisinya digeser oleh Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dan Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan.

Ranking BWF yang terus menurun disebabkan oleh kurang gacornya penampilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di beberapa turnamen bulutangkis.

Terakhir, di ajang Indonesia Open 2023, Apriyani/Fadia terhenti langkahnya di babak perempat final usai takluk dari ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sementara itu, selain Apriyani/Fadia, beberapa pebulu tangkis Indonesia yang merosot di ranking BWF adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melorot ke peringkat 10 di ranking BWF. Sementara ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tergeser ke peringkat 8.

Selain Apriyani/Fadia hingga Leo/Daniel, update resmi ranking BWF usai US Open dapat disimak pada halaman kedua artikel berita ini.