Perban di Kaki Daniel Marthin Bikin Prihatin BL Usai Babak Belur di Korea Open 2023

Rabu, 19 Juli 2023 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kondisi kaki Daniel Marthin yang diperban langsung bikin prihatin Badminton Lovers (BL) Indonesia usai sang atlet babak belur dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di Korea Open 2023. Copyright: © PBSI
Kondisi kaki Daniel Marthin yang diperban langsung bikin prihatin Badminton Lovers (BL) Indonesia usai sang atlet babak belur dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Kondisi kaki Daniel Marthin yang diperban langsung bikin prihatin Badminton Lovers (BL) Indonesia usai sang atlet babak belur dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di Korea Open 2023.

Bintang bulutangkis Indonesia top 10 di ranking BWF, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, baru saja tersingkir miris di babak pertama Korea Open 2023.

Bertanding di Jinnam Stadium pada Selasa (19/7/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas tiga gim dari wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor akhir 11-21, 21-16, 13-21.

Sejak awal gim pertama, Leo/Daniel memang kesulitan untuk meladeni permainan cepat dari Lu Ching Yao/Yang Po Han. Namun mereka bisa bangkit di gim kedua.

Sayangnya di gim penentuan, Leo/Daniel beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan, sehingga mereka pun harus menerima kekalahan.

Hasil di Korea Open 2023 ini tentu saja cukup menyesakkan bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang masih kesulitan untuk mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Dalam dua pertemuan sebelum di Korea Open 2023, tercatat Leo/Daniel sudah dua kali dikalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han yang statusnya masih ada di nomor 15 ranking BWF.

Di balik kekalahan menyesakkan itu, Badminton Lovers (BL) Indonesia dibuat prihatin dengan kondisi kaki Daniel Marthin yang diperban di Korea Open 2023.

“Udah sebulan lewat itu perbannya Daniel masih ada aja. Pengen mereka menang juga tadi, tapi lihat keadaan fisiknya aja masih gini aja mana tega,” tulis  twitter @stef*******

Sejak beberapa waktu lalu, Daniel Marthin memang sudah menunjukkan kondisi tangan hingga kaki yang dibalut dengan kinesio taping untuk mendukung dan melindungi otot.