Update Ranking BWF Alwi Farhan dan Mutiara Ayu usai Bersinar di Kejuaraan Asia Junior

Rabu, 19 Juli 2023 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Podium tunggal putra Kejuaraan Asia Junior 2023 (Yudai Akimoto, Hu Zhe An, Alwi Farhan, dan Wang Zi Jun) Copyright: © PBSI
Podium tunggal putra Kejuaraan Asia Junior 2023 (Yudai Akimoto, Hu Zhe An, Alwi Farhan, dan Wang Zi Jun)

INDOSPORT.COM - Update ranking BWF Alwi Farhan dan Mutiara Ayu Puspitasari usai bersinar di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Ajang bulutangkis Kejuaraan Asia Junior 2023 akhirnya tuntas digelar di GOR Among Rogo Yogyarakta, Minggu (16/7/23). China keluar sebagai juara umum nomor individu.

Indonesia selaku tuan rumah berhasil mengamankan satu medali emas di sektor tunggal putri Kejuaraan Asia Junior 2023, lewat sosok Mutiara Ayu Puspitasari.

Indonesia juga meraih medali perunggu lewat Alwi Farhan di sektor tunggal putra, dan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso dari sektor ganda putra.

Sementara untuk nomor beregu campuran, skuad bulutangkis Indonesia harus puas meraih medali perak usai dibekuk tim Jepang di babak final dengan skor 2-3.

Dengan pencapaian ini, beberapa pemain bulutangkis muda Indonesia mulai meroket di ranking BWF. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah Alwi Farhan.

Alwi Farhan naik lima peringkat dan kini berada di urutan ketujuh dalam ranking BWF Junior tunggal putra dunia. Jika Alwi bisa konsisten, maka ia akan jadi unggulan.

Sementara Mutiara Ayu Puspitasari yang sukses meraih medali emas di Kejuaraan Asia Junior 2023, kini ia naik 10 peringkat dan saat ini bertengger di ranking 5 BWF Junior.

Mutiara Ayu Puspitasari kini membayangi sesama pemain tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berada di posisi ketiga, meski tak terjun di Kejuaraan Asia Junior.

Kejutan juga diberikan oleh pemain spesialis ganda campuran Indonesia, Felisha Alberta Nathanael Pasaribu yang naik tujuh angka dan saat ini menduduki peringkat 8 BWF.