Dejan/Gloria Blakan-blakan Ungkap Biang Kerok Kalah Menyakitkan di Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengungkapkan biang kerok kekalahannya di babak kedua ajang bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengungkapkan biang kerok kekalahannya di babak kedua ajang bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengungkapkan biang kerok kekalahannya di babak kedua ajang bulutangkis Korea Open 2023.

Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan lawannya, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung selaku unggulan keenam tuan rumah di 16 besar Korea Open 2023, Kamis (20/7/23) pagi WIB.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu sejatinya sempat memberikan perlawanan sengit, namun akhirnya kalah lewat tiga gim dengan skor 14-21, 22-20, 11-21 atas Seo/Chae dalam pertandingan yang berlangsung selama 66 menit.

Meski gagal, namun Gloria Widjaja mengaku tetap bersyukur karena sudah memberikan yang terbaik walau tidak bisa memenuhi ekspektasinya untuk lolos ke perempat final Korea Open 2023.

Selain itu, pasangan Dejan Ferdinansyah juga mengatakan bahwa dirinya sempat kehilangan fokus yang menjadi salah satu alasan penyebab kekalahannya.

"Saya hari ini bermain kurang all out, kurang memuaskan tapi saya sudah berusaha sebaik mungkin untuk keluar dari tekanan tapi ini hasilnya," ucap Gloria Widjaja dilansir dari Humas PP PBSI.

"Di gim kedua kami bermain lebih fokus, lebih safe bolanya dan bisa lebih kontrol pola permainan. Saya juga coba menenangkan diri saya, menenangkan Dejan dan menenangkan keadaan," tambahnya.

Kemudian Gloria turut mengakui kembali kehilangan fokus dan tak mampu keluar dari tekanan sehingga kerap menciptakan kesalahan sendiri.

"Lawan pun langsung bisa dapat momentumnya sedangkan kami bermain di bawah tekanan," tutur pemain berpostur tinggi nan semampai ini.

Hal senada juga diungkapkan pasangannya, yang turut mengatakan bahwa pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan segera melakukan evaluasi pasca tersingkir di Korea Open 2023.