Kejamnya Panitia Korea Open Bikin Praveen/Melati Kandas di Tangan Monster China

Kamis, 20 Juli 2023 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur di babak 16 besar Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur di babak 16 besar Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kejamnya panitia Korea Open 2023 saat memberikan jam tanding, membuat Praveen Jordan/Melati Daeva kandas di tangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023, karena lawan asal Singapura mendadak mundur di hari pertandingan.

Maka dari itu, pasangan Praveen/Melati baru perdana mencicipi lapangan Jinnam Stadium pada hari ini, Kamis (20/7/23), dan itu pun di match pertama.

Tak tanggung-tanggung, lawan mereka di babak 16 besar Korea Open adalah pasangan berjuluk 'Monster China' yang menghuni peringkat pertama di ranking BWF.

Praveen/Melati untuk ke-13 kalinya berjumpa Zheng Siwei/Huang Yaqiong sejak tahun 2018. Padahal dalam 12 laga sebelum ini, wakil Indonesia kalah di 10 pertemuan.

Sementara di lapangan sebelah, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga bertanding melawan tim tuan rumah Korea.

Kejamnya pembagian jam bertanding di Korea Open 2023 memaksa pelatih Vita Marissa harus memilih salah satu, dan ia pun memutuskan mendampingi Dejan/Gloria.

Praveen/Melati harus berjuang menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong tanpa aba-aba pelatih. Hal itu sedikit banyak memberikan tekanan bagi ganda peringkat 29 di ranking BWF itu.

"Tidak ada pelatih yang mendampingi memang berpengaruh, tetapi tadi kami coba siasati dengan terus komunikasi saja," ungkap Melati usai pertandingan.

"Saya sama Jordan saling mengingatkan terus, karena kami harus siap dengan keadaan apapun," imbuhnya.