Lee Zii Jia Dihujat BL Usai Kalah Nyelekit dari Non Unggulan di Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 14:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mendapatkan hujatan usai kalah dari pemain non unggulan di babak pertama turnamen bulutangkis Korea Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mendapatkan hujatan usai kalah dari pemain non unggulan di babak pertama turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mendapatkan hujatan usai kalah dari pemain non unggulan di babak pertama turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Lee Zii Jia harus menelan pil pahit di momen comeback-nya karena kalah dari pemain non unggulan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus di babak 32 besar Korea Open 2023, Rabu (19/7/23).

Tunggal putra berstatus unggulan kedelapan itu takluk dalam tiga gim dengan skor 15-21, 21-18 dan 17-21 atas Ng Ka Long Angus.

Kekalahan ini pun langsung menuai pro dan kontra di media sosial. Banyak yang memberikan pembelaan terhadap Lee Zii Jia.

Sejumlah Badminton Lovers (BL) dan netizen Negeri Jiran masih memaklumi kekalahannya, mengingat dirinya baru comeback setelah sempat umumkan rehat sejenak dari dunia bulutangkis.

Namun ada juga sebagaian BL dan netizen Malaysia yang memberikan kritik pedas terhadap tunggal putra nomor satu di negaranya tersebut.

“Permulaan yang baik untuk LZJ secara perlahan kembali ke prestasi semula. Apapun hasilnya kita tunggu dengan sabar” @ib*****

“LZJ yg kita kenal sangat agresif dalam gelanggang..penguasan permainan & smash tajam adalah senjatanya. dari segi fizikal tiada yg kurang. tak ada injury besar. coach sudah ada.sudah independent.. sponsorship sudah ada.. kena improve mental game.. itu saja! Paris 24 menanti.” dr*****

“Positif komen: Lee Zii Jia sangat KONSISTEN di Round 1!” @fo*****

“I am positive he won't reach the top anymore...” @na*****

“Letih lah harus selalu berucap ‘comeback stronger’” @al****

Kritik pedas yang diucapkan oleh BL dan netizen Malaysia tentu tanpa alasan. Pasalnya, performa Lee Zii Jia memang terus menurun jauh sebelum Korea Open 2023.