Media Malaysia Bongkar Borok Lee Zii Jia usai Hancur Lebur di Korea Open

Kamis, 20 Juli 2023 15:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia membongkar kelemahan Lee Zii Jia usai hancur lebur di turnamen bulutangkis Korea Open 2023 dengan terhenti di babak 32 besar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia membongkar kelemahan Lee Zii Jia usai hancur lebur di turnamen bulutangkis Korea Open 2023 dengan terhenti di babak 32 besar.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia membongkar kelemahan Lee Zii Jia usai hancur lebur di turnamen bulutangkis Korea Open 2023 dengan terhenti di babak 32 besar.

Pebulutangkis andalan Malaysia di sektor tunggal putra yakni Lee Zii Jia kembali mencatatkan hasil minor di turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023.

Tunggal putra yang resmi hengkang dari Pelatnas BAM pada awal musim 2022 itu terhenti lebih cepat yakni di babak 32 besar Korea Open 2023.

Lee Zii Jia harus mengakui keunggulan tunggal putra Hong Kong yakni Ng Ka Long Angus melalui tiga gim ketat dengan skor 21-15, 18-21, 21-17.

Dengan hasil yang cukup buruk ini, salah satu media Malaysia yakni New Straits Times mengungkapkan titik lemah Lee Zii Jia yang gagal total di Korea Open tersebut.

“Angus memiliki keuntungan psikologis karena telah mengalahkan pebulutangkis nomor 1 Malaysia itu dalam dua pertemuan terakhir, dan dia membuktikan lagi pada kali ini,” tulis media Malaysia tersebut.

Sekadar informasi, sebelum bersua di Korea Open 2022, Lee Zii Jia telah bersua dengan Ng Ka Long Angus di dua turnamen bulutangkis di musim ini.

Pertemuan perdana di musim ini terjadi di Indonesia Masters 2023 yakni di babak 32 besar di mana Zii Jia harus mengakui ketangguhan Ng Ka Long Angus dalam tiga gim.

Sementara di pertemuan selanjutnya, Zii jia kembali harus mengakui keunggulan tunggal putra Hong Kong itu di Badminton Asia Championships 2023.

Ng Ka Long Angus yang berhasil mengalahkan Lee Zii Jia di babak 32 besar Korea Open itu terhenti di babak 16 besar usai takluk dari pebulutangkis Malaysia lainnya yakni Ng Tze Yong.