Kabar Terkini Brice Leverdez, Tunggal Putra Prancis yang Menetap di Indonesia Usai Pensiun

Jumat, 21 Juli 2023 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menetap di Indonesia usai pensiun dari bulutangkis sejak April 2023, mari mengintip kabar terkini Brice Leverdez, tunggal putra Prancis rival Anthony Ginting. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menetap di Indonesia usai pensiun dari bulutangkis sejak April 2023, mari mengintip kabar terkini Brice Leverdez, tunggal putra Prancis rival Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM – Menetap di Indonesia usai pensiun dari bulutangkis sejak April 2023, mari mengintip kabar terkini Brice Leverdez, tunggal putra Prancis rival Anthony Ginting.

Brice Leverdez dikenal sebagai salah satu tunggal putra terbaik Prancis yang pernah menapaki nomor 19 di ranking BWF. Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, hingga Anthony Ginting adalah seteru abadinya.

Pria kelahiran 9 April 1986 yang lahir di negara yang kurang populer dengan bulutangkis itu, mampu mendobrak keterbatasan dengan menjuarai beragam turnamen, termasuk Scottish Open 2013.

Dia juga menjuarai Italian International 2015 dan Portugal International 2020. Sayangnya, Brice Leverdez mengalami penurunan performa karena usai dan cedera lutut.

Brice Leverdez kemudian memutuskan pensiun pada April 2023 lalu di ajang Orleans Masters 2023 yang digelar di negaranya, Prancis.

Dalam sebuah wawancara dengan media, dilansir dari laman Badminton Europe, Brice Leverdez disebut mengelola Akademi Leverdez yang berbasis di Bali, Indonesia.

“Saya sudah memulai akademi online tempat saya mengajar bulu tangkis. Saya memiliki murid-murid saya dan saya telah melakukan pelatihan. Saya pindah ke Bali. “

“Saya akan mencoba mengajar bulutangkis di sana dan membawa orang Prancis ke Indonesia juga," kata Brice Leverdez melansir Badminton Europe.

Lalu bagaimana kabarnya terkini usai keputusannya pensiun? Apakah dia benar-benar menetap di Bali untuk menjadi pelatih bulutangkis?

Dilansir dari instagramnya, Brice Leverdez memang mengiyakan bahwa dia saat ini sedang menetap di Bali ketika berbincang-bincang dengan netizen di media sosial.