Prediksi Ranking BWF Gregoria Mariska usai Nyusruk di Korea Open 2023, Bisa Salip Intanon?

Jumat, 21 Juli 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi ranking BWF Gregoria Mariska Tunjung usai
Prediksi ranking BWF Gregoria Mariska Tunjung usai "nyusruk" di babak 16 besar Korea Open 2023, apakah bisa menyalip Ratchanok Intanon?

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF Gregoria Mariska Tunjung usai "nyusruk" di babak 16 besar Korea Open 2023, apakah bisa menyalip Ratchanok Intanon?

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeonsu, Korea Selatan, Gregoria Mariska takluk dari Sim Yu Jin dalam partai berdurasi 36 menit, dengan skor 20-22, 17-21, Kamis (20/07/23).

Hal ini cukup disayangkan, karena Gregoria Mariska adalah tunggal putri peringkat 8 di ranking BWF, sementara itu Sim Yu Jin asal Korea Selatan tertinggal di posisi ke-38.

Gregoria Mariska berdalih jika ia tidak bisa keluar dari tekanan saat menghadapi Sim Yu Jin, apalagi lawannya lebih diunggulkan karena main di hadapan pendukung sendiri.

"Kemarin saya bilang mau menampilkan yang lebih baik hari ini, tapi ternyata tidak bisa juga, permainan saya tidak keluar," ungkap Gregoria selepas pertandingan.

"Bagi saya, hasil di dua turnamen terakhir ini bisa dibilang sangat buruk. Semoga saya bisa kembali ke performa terbaik di pekan depan," sambung atlet 24 tahun tersebut.

Pekan depan, Gregoria akan mencicipi Japan Open 2023. Pada tahun sebelumnya, wakil tunggal putri Indonesia itu mentok di babak perempat final, kalah dari Chen Yu Fei.

"Besok (Jumat) saya akan langsung latihan untuk persiapan ke Japan Open. Di babak pertama lawannya tidak mudah," ungkap Gregoria, yang akan meladeni Pornpawee Chochuwong asal Thailand.

"Jadi, evaluasi dan perbaikan harus segera dilakukan agar bisa mendapat hasil lebih baik nanti," ujar pemain 24 tahun itu.

Beruntung bagi Gregoria Mariska, peringkatnya saat ini bisa saja naik, meski mentok di babak 16 besar Korea Open 2023, karena pesaing di atasnya, Ratchanok Intanon tidak ikut serta.