Fajar/Rian Sesumbar Sudah Biasa Tertikung di Match Point, Yakin Juara Korea Open?

Jumat, 21 Juli 2023 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjadi runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjadi runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menganggap remeh saat nyaris tertikung di match point Korea Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja memastikan tiket semifinal Korea Open 2023, setelah menaklukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia, Jumat (21/07/23).

Bertanding di Jinnam Stadium, Fajar Alfian/Muhammad Rian sukses menaklukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua game langsung, dengan skor 21-9, 23-21.

Sejak awal game pertama, Fajar/Rian sudah on fire dan mengontrol permainan, sehingga membuat Goh Sze Fei/Nur Izzudin kesulitan untuk berkembang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menguasai peringkat 1 di ranking BWF, hari ini tampil ngegas dan memimpin 11-3 saat interval game pertama.

Paska turun minum, laju Fajar/Rian semakin tak terbendung. Pasangan ganda Malaysia yang baru saja comeback itu lantas dibuat bertekuk lutut dengan skor telak 21-9.

Memasuki game kedua, Goh Sze Fei/Nur Izzudin mengubah pola permainan, dan Fajar/Rian terlambat antisipasi. Pasangan Malaysia berbalik unggul 11-9 saat interval.

Goh Sze Fei/Nur Izzudin terus menjaga jarak dan memimpin 16-11, tetapi Fajar/Rian juga tak mau menyerah begitu saja, dan kerja keras mereka membawa skor imbang 18-18.

Fajar/Rian lebih dulu mencapai match point 20-19, perlu satu angka lagi untuk menang.

Tetapi servis Rian terlalu dangkal dan bisa dimanfaatkan ganda putra Malaysia untuk menyamakan kedudukan jadi 20-20, lalu kemudian 21-21.

Beruntung di detik-detik akhir, smash Rian membuahkan poin 23-21 dan memastikan Merah Putih ke semifinal Korea Open 2023.