Fajar/Rian Bungkam Pasangan Rujuk Malaysia dan Lolos ke Semifinal Korea Open

Jumat, 21 Juli 2023 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan rival lama dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, di Korea Open 2023 Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan rival lama dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, di Korea Open 2023 Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan rival lama dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 23-21 atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di babak perempat final Korea Open 2023, Jumat (21/07/23) siang WIB.

Fajar/Rian sejatinya kerap bertemu dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tahun lalu. Rekor head to head dari lawannya pun juga unggul 7-1 atas lawannya.

Namun pertemuan kedua pasangan di Korea Open 2023 kali ini terasa berbeda. Pasalnya satus Fajar/Rian dengan Sze Fei/Nur Izzuddin bak bumi dan langit.

Fajar/Rian saat ini berstatus ganda putra ranking 1 BWF, sedangkan Sze Fei/Nur Izzuddin yang dipersatukan lagi setelah 6 bulan dipisah datang dengan peringkat 46 dunia.

Ganda putra Indonesia tersebut awalnya mampu menyelesaikan set pertama dengan sangat baik. Minim eror dan dominasi permainan membawa Fajar/Rian menang mudah 21-9.

Namun pada set kedua, permainan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bak mulai bangkit dari tidur panjang. Juara US Open 2023 itu beberapa kali berhasil meredam serangan Fajar/Rian.

Fajar/Rian yang sempat unggul di awal set kedua justru tersalip dengan mudah. Kejar-kejaran skor sempat terjadi namun Sze Fei/Nur Izzuddin bisa unggul di  interval kedua 9-11.

Dalam posisi tertinggal, Fajar/Rian bahu membahu meraih poin demi poin untuk menyamakan skor menjadi 19-19 sebelum pukulan mengecoh Fajar membawa mereka unggul di match point 20-21.

Netting Fei/Din sempat memaksakan deuce  namun Fajar/Rian tetap bisa memenangkan set kedua 23-21 dan lolos ke babak semi final Korea Open 2023.