2 Cara Fajar/Rian untuk Bisa Revans Lawan Kang/Seo di Semifinal Korea Open

Sabtu, 22 Juli 2023 09:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Menilik strategi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa revans melawan Kang Min-huk/Seo Seung-jae di semifinal turnamen bulutangkis Korea Open 2023. Copyright: © PBSI
Menilik strategi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa revans melawan Kang Min-huk/Seo Seung-jae di semifinal turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Menilik strategi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa revans melawan Kang Min-huk/Seo Seung-jae di semifinal turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023 bakal berlangsung pada Sabtu (22/07/23) di Jinnam Stadium, Yeosu mulai pukul 09.00 WIB.

Indonesia sendiri hanya mampu mengirimkan satu wakil di babak semifinal kali ini yakni dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak perempat final, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21.

Dengan hasil ini, ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu akan menghadapi ujian berat dengan melawan ganda putra andalan tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Ya, bakal menjadi ujian berat bagi Fajar/Rian karena pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters, ganda putra andalan Indonesia itu harus mengakui keunggulan Kang/Seo.

Kala itu, Fajar/Rian terhenti langkahnya di babak 32 besar usai dikalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua gim langsung dengan skor 16-21, 19-21.

Namun, pasangan yang akrab disapa FajRi tersebut memiliki kans yang besar untuk revans melawan Kang/Seo di semifinal Korea Open 2023 kali ini.

Ya, Fajar/Rian bisa mengalahkan Kang/Seo di pertandingan kali ini jika bermain rapih minim kesalahan serta harus memiliki pertahanan yang kuat.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri dikenal sebagai ganda putra yang ulet dengan pola permainan defensif seperti tipikal pemain Asia Timur pada umumnya yang sering membuat lawan kesulitan untuk menembus pertahanan.