Goh/Izzuddin dan Ng Tze Yong Kena Rujak Media Malaysia Usai Gagal Berjamaah di Korea Open

Sabtu, 22 Juli 2023 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Ng Tze Yong mendapatkan kritikan pedas dari media Malaysia usai gagal berjamaah di turnamen bulutangkis Korea Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Ng Tze Yong mendapatkan kritikan pedas dari media Malaysia usai gagal berjamaah di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

INDOSPORT.COMGoh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Ng Tze Yong mendapatkan kritikan pedas dari media Malaysia usai gagal berjamaah di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Hal ini secara blak-blakan ditunjukkan oleh media Malaysia, Bernama yang mengunggah sebuah artikel berjudul ‘Ng Tze Yong, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin terdepak dari Korea Open 2023’.

Dalam artikel tersebut, Bernama menyayangkan tersingkirnya dua pebulu tangkis asal Negeri Jiran yang menjadi wakil terakhir di turnamen bulutangkis level Super 500.

Apalagi kekalahan Ng Tze Yong atas Loh Kean Yew selaku unggulan keempat, yang amat disayangkan media Malaysia tersebut.

Meski memang kalah secara ranking BWF, tetapi pebulu tangkis peringkat ke-23 itu sejatinya memiliki modal apik saat berhadapan dengan Loh Kean Yew di Korea Open 2023.

Ng Tze Yong sempat mengalahkan Loh Kean Yew pada pertemuan pertama mereka di Commonwealth Games 2022 lalu.

Namun sayangnya, Ng Tze Yong tidak bisa melanjutkan kemenangan tersebut usai dikalahkan oleh Loh Kean Yew di perempat final Korea Open 2023.

Wakil Malaysia itu kalah dalam dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 19-21 atas Loh Kean Yew, sehingga gagal melaju ke semifinal.

Bernama juga menyayangkan kekalahan memalukan yang dialami oleh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempat final.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin harus mengakui keunggulan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus unggulan pertama di Korea Open 2023.