Syarat Mutlak An Se-young untuk Jadi Tunggal Putri Nomor 1 BWF Bulan Depan

Sabtu, 22 Juli 2023 06:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Andrew Boyers
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young berhasil menjadi juara All England 2023 pada Minggu (19/3/2023). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young berhasil menjadi juara All England 2023 pada Minggu (19/3/2023). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young, berpeluang menjadi tunggal putri nomor 1 dunia bulan depan.

Tak berlebihan jika menyebut tahun 2023 sebagai tahunnya An Se-young. Pemain bulutangkis tunggal putri Korea Selatan ini seolah mencapai puncak performanya pada tahun ini.

Bayangkan saja, pemain berusia 21 tahun tersebut telah menembus tujuh final World Tour sepanjang tahun ini dan memenangi lima di antaranya.

Pemain berjuluk Bocah Ajaib tersebut juga sukses melangkah ke partai puncak Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023. Sayang, ia kalah dari pemain Taiwan, Tai Tzu-ying.

Dengan penampilan impresif tersebut, tinggal menunggu waktu sebelum An Se-young mengkudeta Akane Yamaguchi dari tahta tunggal putri nomor satu versi BWF.

Usut punya usut, kesempatan tersebut ternyata mulai terbuka. An Se-young bahkan bisa menjadi tunggal putri nomor satu dunia pada awal bulan Agustus mendatang.

Tentunya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh An Se-young untuk bisa mewujudkan impiannya tersebut. Salah satunya adalah dengan memenangi ajang Korea Open 2023.

Sejauh ini, kans An Se-young untuk menjadi juara Korea Open 2023 masih terbuka. Ia baru saja memastikan satu tempat di babak semifinal usai mengalahkan kompatriotnya, Sim Yu-jin.

Selanjutnya, An Se-young harus mengalahkan Chen Yufei sebelum bertemu pemenang dari laga Akane Yamaguchi vs Tai Tzu-ying di partai puncak.

Namun, memenangi Korea Open 2023 saja tidak cukup. An Se-young juga harus melakoni laga hidup-mati melawan Akane Yamaguchi di Japan Open 2023 jika ingin menjadi pemain nomor satu dunia.