Media Malaysia Panas Rexy Mainaky Tak Bela Muridnya yang Dicurangi di Korea Open

Sabtu, 22 Juli 2023 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Sikap Rexy Mainaky tidak membela Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang dicurangi wasit Korea Open 2023 rupanya memancing reaksi panas media Malaysia. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Sikap Rexy Mainaky tidak membela Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang dicurangi wasit Korea Open 2023 rupanya memancing reaksi panas media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Sikap Rexy Mainaky tidak membela Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang dicurangi wasit Korea Open 2023 rupanya memancing reaksi panas media Malaysia.

Media asal Malaysia, The Star, menyoroti kekalahan ganda putra ranking 4 BWF, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 besar turnamen Super 500 tersebut.

Aaron/Wooi Yik secara mengejutkan takluk dari ganda Jepang peringkat 34 dunia Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi  dengan skor 21-19, 18-21,19-21 di Stadion Jinnam, Yeosu, Kamis (20/07/23).

Pertandingan tersebut diduga diwarnai dengan keputusan wasit yang membiarkan pasangan Jepang lakukan servis dengan cara ilegal sehingga merugikan Aaron/Wooi Yik.

Soh Wooi Yik sudah menyuarakan kekecewaannya melalui akun pribadinya di Instagram soal kecurangan service judgje Korea Open 2023.

Namun sampai sekarang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) maupun panitia turnamen belum memberikan tanggapannya soal kejadian ini.

Mirisnya, direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy  Mainaky justru lebih menyalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tampil buruk di pertandingan tersebut.

Di mata Rexy, permainan mantan juara dunia 2022 tersebut tidak bermain dengan baik dan hanya mengandalkan kekuatan tanpa strategi mengalahkan lawan.

“Direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky merasa Aaron/Wooi Yik bisa tampil lebih baik dalam pertandingan tersebut,” tulis The Star.

The Star menekankan bahwa pelatih asal Indonesia tersebut juga tidak memberikan komentarnya soal keputusan hakim servis di laga tersebut.