Dalih Rehan/Lisa Usai Kalah Telak dari Tang Chun Man/Tse Yi di Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 11:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Kusharjanto/Lisa Kusumawati usai laga babak 32 besar Indonesia Open 2023, Selasa (13/06/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Kusharjanto/Lisa Kusumawati usai laga babak 32 besar Indonesia Open 2023, Selasa (13/06/23).

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati telah tersingkir dari Japan Open 2023. Keduanya kalah dari wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Selasa (25/07/23) di Yogogi Gymnasium, Jepang. 

Rehan/Lisa kalah dua gim langsung, hanya dalam tempo 40 menit di babak 32 besar. Mereka jadi wakil Indonesia pertama yang kalah dalam turnamen kategori Super 750.  

Rehan/Lisa sudah tertinggal sejak awal gim pertama dan menyerah 15-21. Situasi sedikit membaik di gim kedua, tetapi Tang/Tse tampil apik dan menang 21-14. 

Usai pertandingan, Rehan Naufal mengakui mereka keteteran. Lawan juga bermain rapih, sehingga serangan Indonesia bisa dimentahkan.   

"Lawan hari ini lebih banyak melakukan variasi dan pertahanannya rapi dan rapat sekali," katanya. 

"Di gim pertama kami coba menyerang dulu tapi malah keteteran. Ketika kami mengubah pola dengan defense balik serang, mereka juga tidak tahan. Kami sudah mencoba mengejar ketertinggalan tapi sudah terlalu jauh poinnya," jelas Rehan. 

Hal tak jauh berbeda juga dipaparkan Lisa. Dia mengakui sering lakukan kesalahan yang berujung kehilangan poin. 

"Di gim kedua start kami sudah bagus,  tapi setelah itu mereka banyak mengincar saya, sementara saya hari ini pertahanannya gampang mati," tuturnya. 

Kekalahan ini cukup mengejutkan, mengingat peringkat Rehan/Lisa berada di atas Tang/Tse. Wakil Indonesia diurutan 12 BWF, sedangkan wakil Hong Kong diperingkat 22. 

Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Jadi untuk sementara Tang/Tse unggul dalam head to head.