Keok di Babak Awal, Apriyani/Fadia Bongkar Borok Permainan Mereka di Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 19:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tekankan pentingnya ketenangan dalam menangi laga di Japan Open 2023. Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tekankan pentingnya ketenangan dalam menangi laga di Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tekankan pentingnya ketenangan dalam menangi laga di Japan Open 2023 usai dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Selasa (25/07/23) siang WIB, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang melawan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Berlaga selama 1 jam 6 menit, Apriyani/Fadia tumbang 12-21, 21-16, 13-21 dari wakil asal Jepang tersebut di babak 32 besar Japan Open 2023 ini.

Dalam kekalahan di gim pertama, Apriyani Rahayu mengakui bahwa mereka bermain dengan strategi yang kurang tepat sebagaimana dilansir dari rilis PBSI.

“Di gim pertama kami bermain dengan pola yang kurang tepat dan tidak cepat keluar dari permainan tersebut. Di gim kedua kami ubah polanya dan lancar sampai akhir,” buka Apriyani Rahayu.

Lebih lanjut lagi, Apriyani menekankan bahwa pentingnya ketenangan yang harus dipunyai oleh setiap atlet dalam menjalani sebuah laga.

Ketenangan ini akan membantunya untuk memenangi laga yang mana tanpa hal itu, tentu membuat permainan menjadi kacau sehingga Apriyani/Fadia tumbang di set ketiga.

“Hanya di gim ketiga saya mengakui saya kurang tenang jadi pada akhirnya pertahanan dan kontrol bolanya tidak konsisten.”

“Kami juga banyak melakukan kesalahan yang membuat lawan bermain lebih nyaman. Kami menerima kekalahan hari ini tapi memang agak kesal rasanya. Kami sudah mencoba untuk bangkit tapi memang perlu usaha yang lebih dari kuat.”

Tak ketinggalan, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengemukakan pandangan atas kekalahannya. Selain itu, Apriyani/Fadia juga gagal mencetak sejarah di Japan Open 2023.