Praveen/Melati Perpanjang Rekor Buruk usai Digeprek Yuta/Arisa di Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 11:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Praveen Jorda/Melati Daeva dipaksa angkat koper lebih cepat setelah kalah dari wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Praveen Jorda/Melati Daeva dipaksa angkat koper lebih cepat setelah kalah dari wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMPraveen Jordan/Melati Daeva dipaksa angkat koper lebih cepat setelah kalah dari wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama ajang bulutangkis Japan Open 2023.

Praveen/Melati kalah lewat dua gim dengan skor 13-21 dan 8-21 dari Yuta/Arisa di babak 32 besar Japan Open 2023 yang hanya berlangsung dalam 30 menit saja pada Selasa (25/7/23) pagi WIB.

Secara ranking BWF maupun head to head, Praveen/Melati memang kalah unggul dari pasangan tuan rumah berstatus unggulan ketiga tersebut.

Pasangan Indonesia berjuluk Honey Couple itu saat ini berada di posisi ke-27, sedangkan Yuta/Arisa duduk di peringkat kedua dalam ranking BWF.

Berdasarkan head to head, Praveen/Melati juga kalah unggul yakni 2-3 dalam lima pertemuan, di mana mereka juga selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Usai mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva, Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) di babak kedua Japan Open 2023.

Sebelumnya Tang Chun Man/Tse Ying Suet berhasil menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-15 dan 21-14.

Pada gim pertama sejatinya Praveen/Melati sempat unggul 11-7 di interval pertama. Namun mereka akhirnya tertikung dengan skor 13-21 dari Yuta/Arisa.

Lalu pada gim kedua, Praveen/Melati bak kehilangan kekuatan karena digeprek oleh pasangan tuan rumah dengan skor Afrika yakni 8-21.

Hasil di Japan Open 2023 pun memperpanjang rekor buruk Praveen Jordan/Melati Daeva karena belum pernah menang dalam empat pertemuannya melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.