Menang Mudah Atas Malaysia di Japan Open 2023, Begini Sikap Jonatan Christie

Rabu, 26 Juli 2023 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie amankan tiket 16 besar Japan Open 2023, setelah kalahkan Cheam June Wei, Kamis (26/07/23) di Yoyogi National Stadium.  Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie amankan tiket 16 besar Japan Open 2023, setelah kalahkan Cheam June Wei, Kamis (26/07/23) di Yoyogi National Stadium. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie amankan tiket 16 besar Japan Open 2023, setelah kalahkan Cheam June Wei, Kamis (26/07/23) di Yoyogi National Stadium. 

Jojo menang dua gim langsung dengan skor 21-7, 21-9 dalam tempo waktu 28 menit. Dia membuka harapan Indonesia di nomor tunggal putra. 

Sejak awal gim pertama, Jonatan Christie langsung memimpin jauh, 11-4. Itu terus berlanjut usai interval pertama sehingga memudahkan andalan Indonesia mengakhiri gim pertama. 

Situasi tak berbeda juga terjadi di gim kedua sehingga Jojo bisa dengan cepat menyelesaikan laga. 

Meski demikian, Jojo tetap menaruh respek terhadap Cheam June Wei asal Malaysia yang disebutnya bermain ngotot. Hanya saja, Jonatan sedang dalam top performa jadi sangat superior. 

"Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali terlihat seperti frustasi dan tidak bisa lepas di pertandingannya," ujarnya. 

Situasi lapangan juga mendukung penampilan Jojo. Tidak ada masalah dengan angin ataupun kondisi lapangan kendati baru pertama kali di Yoyogi National Stadium. 

Jojo menjelaskan, dia memang mempersiapkan diri dengan baik pasca gak juara di Indonesia Open 2023. Apalagi, ada banyak waktu yang cukup untuk evaluasi karena ia tak ikut serta di Korea Open 2023. 

"Setelah Indonesia Open, saya banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen ini dan mudah-mudahan menjadikan hasil di sini lebih baik dan terus lebih baik lagi," tutur Jonatan Christie. 

"Saat masuk lapangan saya mencoba enjoy saja. Fokus untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih di Jakarta," jelasnya.