Tak Ada Lagi Pawang Rankireddy/Shetty Sejak Kevin/Marcus Putuskan Bercerai

Rabu, 26 Juli 2023 17:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty saat juara Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty saat juara Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tak ada lagi pawang pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty alias Cireng, semenjak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon putuskan bercerai.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty baru saja membekuk ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Japan Open 2023.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dibabat habis wakil India dengan skor 16-21, 21-11, 13-21.

Padahal, Rankireddy/Shetty sebelumnya baru bertanding di final Korea Open 2023, menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kala itu pun Rankireddy/Shetty berhasil menundukkan Fajar/Rian dalam babak rubber game, skor 21-17, 13-21, 14-21.

Kekalahan ini bukanlah yang pertama bagi Fajar/Rian. Sebelumnya mereka juga kalah dari Rankireddy/Shetty saat berhadapan di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Rankireddy/Shetty yang tampil gemilang belakangan ini menjadi batu sandungan yang sangat serius. Mereka mulai membayangi Fajar/Rian di peringkat 2 di ranking BWF.

Belum ada pemain Indonesia yang mampu menahan laju Rankireddy/Shetty, padahal dulu ganda putra India ini bukanlah lawan yang menakutkan di tangan Kevin/Marcus.

Faktanya, dari sebelas pertemuan Kevin/Marcus vs Rankireddy/Shetty sejak 2017 silam, belum sekali pun pasangan India itu bisa menang atas The Minions.

Sayangnya, per tahun 2023 ini, Kevin/Marcus atau yang dijuluki sebagai The Minions, memutuskan untuk bercerai dan tidak lagi berpasangan di sektor ganda putra.