Biang Kerok Tim Indonesia Tumbang Berjamaah di Japan Open 2023 Terbongkar

Kamis, 27 Juli 2023 09:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Penggemar bulutangkis membongkar biang kerok tim Indonesia tumbang di Japan Open 2023, seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Anthony Ginting. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis membongkar biang kerok tim Indonesia tumbang di Japan Open 2023, seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis ramai membongkar biang kerok tim Indonesia tumbang berjamaah di Japan Open 2023, seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Anthony Ginting.

Seperti diketahui, hanya ada delapan wakil Indonesia yang melaju ke 16 besar Japan Open 2023 dari 15 pebulutangkis ikut serta di turnamen dengan level 750 ini.

Beberapa wakil andalan Indonesia yang gugur di babak pertama adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Lalu, ada Anthony Ginting yang terpaksa kubur impian usai ditaklukkan tunggal putra andalan tuan rumah yakni Kanta Tsuneyama dalam dua gim langsung.

Selain itu, ada Praveen Jordan/Melati Davea, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hingga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga terhenti di 32 besar.

Banyaknya wakil Indonesia tumbang berjamaah membuat penggemar bulutangkis ramai membongkar penyebabnya sebagaimana dilansir dari akun Twitter @andrepradana27.

Emang bener pemain Indonesia jangan kelamaan liburnya,” tulis akun badminton lovers tersebut.

Ya, beberapa wakil Merah Putih sendiri memang absen panjang di turnamen bulutangkis. Mayoritas pemain terakhir berlaga di Indonesia Open 2023 pada Juni lalu.

Sementara sebelum Japan Open sendiri ada beberapa turnamen yang dihelat seperti Canada Open hingga Korea Open yang baru saja selesai digelar.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Ginting cs dijadwalkan akan mengikuti turnamen selanjutnya yakni Australian Open 2023.