BL Ramai-ramai Ungkap Biang Kerok Bagas/Fikri Melempem Lagi di Japan Open 2023

Jumat, 28 Juli 2023 09:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Badminton Lovers (BL) ramai-ramai mengungkapkan biang kerok kekalahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Badminton Lovers (BL) ramai-ramai mengungkapkan biang kerok kekalahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) ramai-ramai mengungkapkan biang kerok kekalahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2023.

Bagas/Fikri dipaksa angkat kaki lebih cepat usai kalah dari unggulan keempat asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak kedua Japan Open 2023, Kamis (27/7/23).

Pasangan berjuluk Bakri itu kalah lewat dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 10-21 di babak 16 besar ajang BWF Super 750 tersebut.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri gagal menyusul wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak perempat final ajang bergengsi ini.

Kekalahan Bagas/Fikri tentu saja membuat sejumlah Badminton Lovers (BL) merasa kecewa, karena wakil Indonesia itu masih melempem dalam beberapa turnamen terakhir.

Penampaian terbaik Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ialah menjadi runner-up di Orleans Masters dan Thailand Open, serta sempat menjadi semifinalis di Thailand Masters.

Sisanya tersingkir di babak kedua maupun babak pertama dalam empat laga secara beruntun baru-baru ini, sehingga penampilannya langsung mendapatkan kritik pedas dari netizen.

BL akhirnya mencari tahu alasan dibalik menurunnya performa Bagas/Fikri dalam sejumlah turnamen belakangan.

Diskusi antara para BL juga diwarnai sejumlah pendapat, ada yang berkomentar mengenai fisik dan bahkan memang adanya kendala mental yang dialami pemain.

Diskusi tersebut disampaikan oleh para BL melalui cuitan di media sosial Twitter dan sempat menjadi viral di kalangan pecinta bulutangkis.