Fajar/Rian Bongkar Tips Jitu Habisi Ahsan/Hendra 25 Menit Saja di Japan Open

Jumat, 28 Juli 2023 15:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, beberkan rahasia usai berhasil melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Bertanding di Yoyogi National, Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (28/07/23), pasangan berjuluk FajRi itu menang dari sang senior di pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lewat dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-13 dalam 25 menit.

Perang saudara antara Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian di babak perempat final Japan Open 2023 hari ini bisa dibilang merupakan laga pemungkas yang menarik untuk disaksikan.

Pasalnya, kedua pasangan ganda putra Indonesia di sektor senior dan junior PBSI itu memiliki catatan yang apik secara head-to-head.

Apalagi keduanya yang memiliki kedekatan personal di luar lapangan juga membuat laga antara FajRi kontra The Daddies hari ini mencuri perhatian Badminton Lovers.

Menelisik dari skor akhir yang direngkuh keduanya, nampak Ahsan/Hendra tertinggal jauh dari Fajar/Rian. Fajar Alfian pun membongkar penyebab The Daddies tampil kurang maksimal di perempat final Japan Open 2023 hari ini.

"Pastinya tenaga kami lebih fresh setelah kemarin mendapatkan kemenangan WO. Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami."

"Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea," ungkap Fajar Alfian selepas pertandingan.

Lebih lanjut, pebulu tangkis yang belum lama dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu tentunya merasa senang bisa menaklukkan sang senior yang dikenal memiliki ambisi tinggi dalam setiap laga bulutangkis.

"Senang bisa memenangkan pertandingan hari ini, melawan senior dan teman dekat di luar lapangan. Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Fajar Alfian.