Ana/Tiwi Bongkar Biang Keladi Usai Dikalahkan Kim/Kong di Japan Open 2023

Jumat, 28 Juli 2023 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi gagal melangkah lebih jauh di Japan Open 2023. Keduanya kalah di babak perempat final dari Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Bertanding di Yoyogi Stadium, Jumat (28/07/23), Ana/Tiwi kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 16-21 dalam tempo 45 menit. 

Pasangan Indonesia tertinggal sejak awal gim pertama. Wakil Korea Selatan tak memberikan kesempatan hingga interval pertama dan mengakhiri laga dengan keunggulan enam poin.

Pada awal gim kedua, Ana/Tiwi sempat unggul tipis. Tapi lawan yang merupakan unggulan keempat langsung mengubah ritme permainan dan akhirnya memenangi laga. 

Usai pertandingan, Pratiwi mengakui Kim/Kong lebih matang permainannya dibanding mereka. Ditambah lagi kesalahan yang sering mereka dilakukan membuat lawan di atas angin. 

"Lawan memang permainannya sangat matang, mereka sudah siap untuk melawan kami, kami banyak tertekan hari ini," akunya. 

"Performa kami masih banyak mati sendiri, pengembalian bola kami pun sudah diantisipasi oleh lawan," jelasnya. 

Aksi Kim/Kong hari ini sangat berbeda dibandingkan dengan pertemuan terakhir mereka di Badminton Asia Championship 2023. 

Pada BAC 2023, Ana/Tiwi sukses mengalahkan Kim/Kong di babak 16 besar lewat dua gim langsung dengan skor identik, 21-16, 21-16. 

"Dibandingkan pertemuan terakhir memang pola permainan kami ataupun mereka berbeda. Di sini shuttlecock-nya lambat dan lawan menerapkan strategi yang tepat untuk melawan kami," ucap Tiwi. 

"Kami tidak cukup puas tapi tetap bersyukur bisa masuk ke perempatfinal di Japan Open kali ini," sambungnya.