Kalah Kelas dari Kim/Kong, Febriana/Amalia Terhenti Menyakitkan di Japan Open 2023

Jumat, 28 Juli 2023 11:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti langkahnya di babak perempat final Japan Open 2023 dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Copyright: © PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti langkahnya di babak perempat final Japan Open 2023 dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

INDOSPORT.COM – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti langkahnya di babak perempat final Japan Open 2023 dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Berlaga di Yoyogi Gymnasium, Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan Kim/Kong dalam dua gim langsung dengan skor 15-21, 16-21 di turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Memasuki gim pertama, Febriana/Amalia sudah kalah start dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan tertinggal dengan skor 1-4.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia tersebut harus tertinggal jauh dari Kim/Kong dengan skor telak 1-7 karena semakin tertekan dengan permainan menyerang lawan.

Sementara itu, di interval gim pertama, Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan Kim/Kong dengan skor 4-11 usai penempatan wakil Korsel tersebut gagal dikembalikan.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakui keunggulan Kim So-yeong/Kon Hee-yong di gim pertama dengan skor 15-21.

Memasuki gim kedua, Febriana/Amalia sempat tertinggal dua poin. Namun mereka berhasil mengejar dan berhasil unggul tipis dengan skor 7-6.

Sayangnya, Febriana/Amalia harus tertinggal jauh di interval gim kedua dari Kim/Kong yang mengubah ritme permainan dengan skor 8-11.

Febriana/Amalia tampil semakin tertekan usai interval yang membuat Kim So-yeong/Kong Hee-yong mambabi buta unggul dengan skor 17-21.

Ganda putri Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di gim kedua dengan skor 16-21 dan harus kubur impian ke semifinal Japan Open 2023.