Selebrasi Berlebihan Kodai Naraoka Bikin Panas Anders Antonsen di Japan Open 2023

Jumat, 28 Juli 2023 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, kesal setelah melihat Kodai Naraoka yang dianggap melakukan selebrasi berlebihan di ajang bulutangkis Japan Open 2023. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, kesal setelah melihat Kodai Naraoka yang dianggap melakukan selebrasi berlebihan di ajang bulutangkis Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen merasa kesal setelah melihat Kodai Naraoka yang dianggap melakukan selebrasi berlebihan di ajang bulutangkis Japan Open 2023.

Dewi Fortuna ternyata tak lagi berpihak kepada Anders Antonsen, karena ia memutuskan retired pada babak kedua Japan Open 2023, Kamis (27/07/23).

Momen tersebut terjadi saat Antonsen berhadapan dengan tuan rumah selaku unggulan keempat yakni Kodai Naraoka.

Namun Antonsen tidak bisa melanjutkan pertandingan saat poin mencapai 18-18 di gim pertama, dan belum diketahui alasannya. Sehingga memberikan kemenangan untuk Kodai Naraoka.

Mengetahui dirinya lolos ke babak perempat final Japan Open 2023 tanpa berpeluh keringat, Kodai pun refleks melakukan selebrasi.

Ternyata selebrasi yang dilakukan oleh Kodai membuat Anders Antonsen merasa tak senang dan langsung melayangkan protes dan memeragakan gestur kemenangan yang ditunjukkan lawannya.

Mengetahui lawannya kesal, Kodai Naraoka langsung mengucapkan minta maaf kepada Antonsen saat keduanya berjabat tangan.

Ternyata reaksi antara Anders Antonsen dan Kodai Naraoka menuai pro dan kontra dari kalangan Badminton Lovers (BL) maupun netizen.

Ada yang menganggap bahwa tindakan Kodai Naraoka berselebrasi saat lawannya yang retired karena cedera kurang tepat.

Di sisi lain, banyak juga yang mengatakan bahwa Anders Antonsen terlalu berlebihan dan menanggapinya karena ‘baperan’ di Japan Open 2023.