In-depth

Mantap Tinggalkan Pelatnas PBSI, 4 Pebulutangkis Cantik yang Kini Jadi Mama Muda

Sabtu, 29 Juli 2023 13:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© yulfirabarkah/INSTAGRAM
Menilik kabar empat atlet cantik yang kini jadi mama muda usai memutuskan hengkang dari tim nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Copyright: © yulfirabarkah/INSTAGRAM
Menilik kabar empat atlet cantik yang kini jadi mama muda usai memutuskan hengkang dari tim nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

INDOSPORT.COM – Menilik kabar empat atlet cantik yang kini jadi mama muda usai memutuskan hengkang dari tim nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Mereka adalah Hanna Ramadini Jauza Fadhila Sugiarto, Tania Oktaviani Kusumah, dan Yulfira Barkah. Mari intip kisah bidadari bulutangkis Indonesia tersebut satu per satu.

1. Hanna Ramadini

Hanna Ramadhini yang pernah bertengger di posisi 32 besar ranking BWF tunggal putri itu membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari pelatnas PBSI pada 1 Juni 2018.

Dari isu yang beredar, pebulutangkis kelahiran 21 Februari 1995 itu memutuskan mundur dari pelatnas PBSI demi komitmennya untuk berhijrah  mengenakan jilbab.

Dia pun masih menunjukkan semangatnya sebagai atlet bulutangkis independen dengan penampilan baru mengenakan jilbab.

Di tahun yang sama, Hanna Ramadini yang pernah menjadi tunggal putri penghancur raksasa, memutuskan pensiun dari bulutangkis yang membesarkan namanya.

Selang beberapa saat usai pensiun, Hanna Ramadini memutuskan menikah dengan mantan pebulutangkis pelatnas PBSI, Arya Maulana Aldiartama, dan kini tinggal di New Jersey, Amerika Serikat.

Kini,Hanna Ramadini dan sang suami sedang menikmati masa-masa menjadi orang tua muda bagi dua anaknya, yakni Al Fatih Qurai Aldiartama dan Ali Syafiq Aldiartama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hannaramadini (@hanna_ramadini)

2. Yulfira Barkah

Lahir pada 4 Februari 1998, Yulfira Barkah adalah pemain bulutangkis dari medan, Sumatra Utara yang berlatih di klub PB Mutiara Cardinal Bandung.

Yulfira Barkah adalah bagian dari tim junior nasional yang memenangi medali perunggu pada Kejuaraan Junior Asia 2015.

Yulfira Barkah juga memenangkan medali perunggu ganda putri pada Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2016 berpasangan dengan Jauza Fadhila Sugiarto.

Naik ke level senior, sebagai pemain nasional PBSI, Yulfira Barkah memenangi gelar internasional pertamanya di Smilling Fish International dan Singapore International 2016 bersama Suci Rizky Andini.

Sempat beberapa kali berganti pasangan, Yulfira Barkah akhirnya berjaya kembali dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani saat menjuarai Spain Masters 2021.

Sayangnya, usai meraih kejayaan, Yulfira Barkah dibebat cedera yang membuat namanya hiatus dari berbagai kompetisi, dan akhirnya mundur dari pelatnas PBSI pada pertengahan 2021.

Yulfira Barkah yang jarang aktif di media sosial, teranyar baru saja mengunggah momen bahagia menjadi mama muda dari bayinya yang mungil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @yulfirabarkah