In-depth

Apa Kabar Hanna Ramadini? Eks Bidadari PBSI Penghancur Raksasa Tunggal Putri

Rabu, 14 Juni 2023 20:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@hanna_ramadini
Dikenal sebagai penghancur raksasa tunggal putri pada masanya, mantan bidadari pelatnas PBSI, Hanna Ramadini, memiliki kabar membahagiakan nan mengejutkan. Copyright: © Instagram@hanna_ramadini
Dikenal sebagai penghancur raksasa tunggal putri pada masanya, mantan bidadari pelatnas PBSI, Hanna Ramadini, memiliki kabar membahagiakan nan mengejutkan.

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai penghancur raksasa tunggal putri pada masanya, mantan bidadari pelatnas PBSI, Hanna Ramadini, memiliki kabar membahagiakan nan mengejutkan.

Hanna Ramadhini tunggal putri bulutangkis Indonesia yang pernah bertengger di posisi 32 besar ranking BWF itu pernah membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari pelatnas PBSI.

Hanna Ramadini mundur dari pelatnas PBSI pada 1 Juni 2018. Dari isu yang beredar, dia memutuskan hal demikian lantaran komitmennya untuk berhijrah  mengenakan jilbab.

Usai tak lagi di pelatnas PBSI, Hanna Ramadini masih menunjukkan semangatnya sebagai atlet bulutangkis independen dengan penampilan baru mengenakan jilbab.

Singkat cerita, Hanna Ramadini memutuskan gantung raket di tahun yang sama. Turnamen internasional terakhir yang diiikutinya adalah Indonesia Masters 2018 di Bangka Belitung.

Riwayat perjalanan Hanna Ramadini sebagai atlet bulutangkis memang cukup pelik sekaligus luar biasa jika dijabarkan satu per satu.

Hanna Ramadini semasa karier harus berjibaku dengan beban berat untuk mengangkat prestasi tunggal putri Indonesia yang sudah lesu sejak lama.

Dari beban berat itu, Hanna Ramadini yang berjuang sekuat tenaga, harus menerima takdir sampai pensiunnya karena belum bisa menembus top 10 ranking BWF tunggal putri.

Capaian besarnya hanya bisa finis di 30 besar ranking BWF karena saat itu persaingan tunggal putri juga sedang mengganas.

Meski begitu, Hanna Ramadini memiliki Riwayat sebagai penghancur raksasa tunggal putri dunia. Siapa saja raksasa tunggal putri yang pernah ditaklukkan Hanna Ramadini?