Shesar Hiren Rhustavito Batal Tampil di Indonesia Open 2023, Coach Irwansyah Beri Penjelasan

Selasa, 13 Juni 2023 03:36 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tunggal putra Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito juga batal tampil di Indonesia Open 2023.

Pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu urung bermain pada turnamen Indonesia Open 2023 lantaran masih dalam masa pemulihan akibat cedera di bagian betis yang dialaminya.

Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menyebut bahwa Vito tidak bisa bermain seusai masih menjalani recovery dari cedera.

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalannya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi saya putuskan untuk tidak bermain terlebih dahulu," jelas Coach Irwansyah, Senin (12/06/23).

Mundurnya Shesar Hiren Rhustavito membuat sektor tunggal putra Indonesia akan mengandalkan pemain-pemain seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ketiga pebulutangkis Indonesia tersebut diharapkan bisa meraih prestasi terbaik di ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

"Saya menargetkan untuk sektor tunggal putra bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2023. Sejauh ini memang sangat berat di awal karena ketiga pemain masuk pool yang sama. Kami berharap bisa meraih target tersebut," pungkas Irwansyah.

Jonatan Christie sendiri sejatinya juga tengah menjadi perhatian Badminton Lovers. Pasalnya, penampilan dari pria yang akrab disapa Jojo itu dinilai menurun usai meraih juara di Indonesia Master 2023.

Dengan begitu, Badminton Lovers banyak yang menaruh harap kepada Jojo agar kembali mengecap prestasi di Indonesia Open 2023.

Jojo sendiri pun mengaku siap lebih antusias di Indonesia Open 2023 demi membalaskan dendam atas kegagalannya di Singapore Open 2023 beberapa waktu lalu.

“Ya pastinya antusias, karena baru beberapa bulan lalu main di Istora di Indonesia Master, dan pekan ini bertanding lagi di Istora untuk Indonesia Open,” kata Jojo pada acara konferensi pers, Senin (12/06/23), di Istora Senayan, Jakarta.

“Yang kita tahu semua ini adalah pertandingan terbaik di dunia dengan penonton yg luar biasa, super 1000 juga. Jadi saya harap dengan pengalaman terakhir di Istora juara, itu jadi modal positif buat saya untuk bertanding di Indonesia Open,” tutup Jojo.