Update Skuat Merah Putih di Indonesia Open 2023: Minus Kevin/Marcus dan Vito, Diwarnai Debut

Senin, 12 Juni 2023 17:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Skuat Merah Putih bulutangkis di Indonesia Open 2023 akan diwarnai dengan beberapa debut meski tanpa diperkuat ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Skuat Merah Putih bulutangkis di Indonesia Open 2023 akan diwarnai dengan beberapa debut meski tanpa diperkuat ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Skuat Merah Putih bulutangkis di Indonesia Open 2023 akan diwarnai dengan beberapa debut meski tanpa diperkuat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

PBSI baru saja merilis daftar pemain yang akan tampil di ajang Indonesia Open 2023 yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/06/23) hingga Minggu (18/06/23) pekan ini.

Indonesia akan menurunkan 21 pemain di ajang BWF World Tour Super 1000 yang mempertaruhkan hadiah dengan total senilai 1.250.000 dollar AS atau setara Rp18,5 miliar.

Melansir dari BWF Corporate, Indonesia awalnya mengirimkan 26 wakilnya ke turnamen ini. Namun jumlah tersebut menyusut karena cedera dan tidak mendapat kesempatan promosi ke babak utama.

Salah satu yang paling mengejutkan yakni mundurnya ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon karena cedera kaki kiri yang dialami Marcus saat ini.

Di Indonesia Open 2023, ganda putra peringkat 15 ranking BWF tersebut dijadwalkan akan berhadapan dengan ganda putra India unggulan 7, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Selain Kevin/Marcus, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito juga mundur dari turnamen yang disinyalir karena masih belum pulih dari cedera yang dideritanya baru-baru ini.

Meski harus kehilangan dua pemain andalan, tetapi tim Merah Putih berhasil meloloskan beberapa wakilnya promosi dari bangku cadangan ke babak utama.

Di antaranya, dua ganda putri menjanjikan, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose dan Kelly Larissa/Ridya Aulia Fatasya yang akan debut di Indonesia Open 2023.

Diketahui, Meilysa/Rachel promosi menggantikan ganda putri top Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, yang muncur karena Pearly Tan dihantam cedera siku.