Gregoria Mariska Buat Gemetar Media China usai Bikin Kocar-kacir He Bingjiao

Minggu, 30 Juli 2023 12:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, membuat heboh media China usai membuat He Bingjiao kocar-kacir di Japan Open 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, membuat heboh media China usai membuat He Bingjiao kocar-kacir di Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, membuat heboh media China usai membuat He Bingjiao kocar-kacir di Japan Open 2023.

Seperti yang telah diketahui, Gregoria Mariska berhasil melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya di turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Namun, pebulu tangkis peringkat tujuh di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan tunggal putri China, He Bingjiao, di babak semifinal dengan skor 21-13, 19-21, 9-21.

Meski begitu, di sepanjang laga, Gregoria tampil heroik dengan mengimbangi permainan He Bingjiao yang tampil cukup rapih dan minim kesalahan.

Selain itu, Gregoria juga menjadi perhatian usai mengalahkan Akane Yamaguchi di babak perempat final dalam tiga gim ketat dengan skor 21-11, 11-21, 21-18.

Dengan penampilannya yang cukup impresif, Gregoria menjadi sorotan panas media China, Sohu, usai bikin kesulitah He Bingjiao di semifinal Japan Open 2023.

“He Bingjiao tampil bagus hari ini dengan mengalahkan Mariska dari Indonesia dan berhasil melaju ke final. Mariska sendiri tampil gemilang dengan mengalahkan tunggal nomor satu dunia Akane Yamaguchi,” tulis media China tersebut.

Sekadar informasi, torehan ini sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi Gregoria Mariska yang berhasil melaju ke babak semifinal turnamen dengan level super 750 untuk pertama kalinya.

Selain itu, Gregoria turut memperpanjang rekor positifnya pada musim ini dengan mencapai babak semifinal di dua turnamen level 500 ke atas.

Sebelum berlaga di Japan Open, Gregoria Mariska berhasil melaju hingga babak semifinal di turnamen level super 500 yakni Malaysia Masters 2023.