Cuma Perlu 23 Menit Rontokkan Lawan, Fajar/Rian Ogah Jemawa di Australia Open

Selasa, 1 Agustus 2023 21:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua Australia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua Australia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski berhasil menang mudah di babak pertama Australia Open 2023, tapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ogah jemawa untuk menjadi juara.

Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (01/8/23) petang, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membekuk Ryan Tong/Jack Wang.

Hanya perlu waktu 23 menit bagi pasangan ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu untuk menaklukkan lawan asal Selandia Baru, dengan skor telak 21-14, 21-9.

Meski di atas kertas mereka lebih diunggulkan, tetapi Fajar/Rian menyebut bahwa mereka tidak mau memandang remeh lawannya.

"Hari ini kita akui, lawan juga lumayan bagus. Kita tidak mau lengah, harus bisa menyerang terus. Kalau main-main, bisa berbahaya," ungkap Rian Ardianto.

Di sisi lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku sudah mulai memanas, lantaran sebelumnya mereka juga bermain di Korea Open dan Japan Open 2023.

Tak tanggung-tanggung, Fajar/Rian tampil di final Korea Open 2023, meski hanya sebagai runner up, dan mereka juga lolos ke babak semifinal Japan Open 2023, Sabtu lalu.

Setelah maraton turnamen selama tiga pekan beruntun, Fajar/Rian mengaku harus pintar menjaga kondisi agar tetap prima di Australia Open 2023.

"Ini turnamen ketiga, jadi kami harus lebih pintar dengan tidak mengumbar tenaga dan menjaga kondisi agar tetap prima dalam bertanding," tutur Fajar.

"Untung besok kami rehat, sehingga bisa digunakan untuk pemulihan," lanjut Fajar selepas pertandingan Australia Open 2023.