Anthony Ginting Puji Rivalnya Setinggi Langit, Kans Juara Australia Open Makin Nyata

Rabu, 2 Agustus 2023 22:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menang di babak pertama Australia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menang di babak pertama Australia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting memuji rivalnya setinggi langit, setelah kalahkan Ng Ka Long Angus di babak 32 besar Australia Open 2023.

Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Anthony Sinisuka Ginting kalahkan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-12, Rabu (02/08/23) sore.

Sebagai unggulan satu di Australia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting langsung tampil impresif sejak awal permainan, dan memimpin 11-4 di interval game pertama.

Paska turun minum, Ng Ka Long Angus memperkecil jarak menjadi 18-20. Anthony Ginting beruntung dapat bertahan sampai akhir dan amankan game pertama 21-18.

Pada awal game kedua, Ng Ka Long Angus memimpin lebih dulu, baru Ginting mengejar jadi 6-6. Hanya saja, pemain Hong Kong itu terus menekan dan unggul 8-11 di interval.

Seperti prediksi awal, Anthony Ginting kesulitan keluar dari tekanan dan akhirnya kalah 18-21. Laga berlanjut ke babak rubber.

Memasuki game ketiga, Anthony Ginting akhirnya bisa kembali ke sentuhan terbaik, bahkan ia mendulang pundi-pundi angka 15-5 atas pebulu tangkis andalan Hong Kong itu.

Anthony Ginting akhirnya menuntaskan game ketiga dengan skor 21-12. Ia sukses meraih tiket ke babak kedua Australia Open.

Meski berhasil mencuri kemenangan, tetapi Ginting memuji habis rivalnya yang bermain luar biasa di Australia Open 2023, bahkan bisa membawanya ke babak rubber.

Menurutnya, Ng Ka Long Angus layak bersanding dengan pebulu tangkis top dunia. Saat ini pemain asal Hong Kong itu memang bertengger di posisi 16 di ranking BWF.